oleh

Ribuan Warga Lepas Purna Tugas Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 87 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Ribuan warga Kota Tebingtinggi yang terdiri dari Pelajar, ASN dan warga turut melepas masa Purna Tugas Walikota Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wakil Walikota Oki Doni Siregar periode 2017-2022, Senin (23/5/2022).

Ribuan pelajar, ASN dan warga memadati Jalan Sutomo, Jalan Letjend Suprapto, Ahmad Yani hingga Jalan Sudirman Kota Tebingtinggi memberikan ucapan terimakasih kepada Walikota Umar Zunaidi, yang berangkat dari rumah dinas walikota dengan mengendarai becak bermotor.

Kepada para pelajar Umar Zunaidi Hasibuan berpesan agar lebih giat dan tekun belajar untuk meraih cita-cita. “Sayangi kedua orang tua, hormati guru, dan rajinlah belajar. Jangan bolos sekolah, tetap beribadah dan berdoa,” ucap Umar Zunaidi

Sebelumnya kepada warga kota, Umar Zunaidi memohon maaf jika ada kehilafan selama bertugas di Kota Tebingtinggi. Menurutnya, apa yang telah dilakukan selama ini masih jauh dari harapan, namun apa yang telah kami perbuat dan telah ducapai karena dukungan seluruh warga.

Terimakasih kami, dan kami mohon maaf kepada seluruh Tokoh Agama dan Forkompimda. Tanpa kerjasama selama ini rasanya banyak tugas yang tidak terselesaikan.

“Akhirnya kami minta tolong, tolong jaga persatuan dan kesatuan kota kita ini. Perbedaan bukanlah menyebabkan perpecahan dan perseteruan. Perbedaan adalah prinsip pemikiran, tetapi persaudaraan lebih utama dari itu. Kami mengingatkan Pemilu 2024 masih jauh, tidak usah kita hiruk piruk, kita hadapi saja tahun 2022 dan 2023, mari kita serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT, agar apa yang kita kerjakan diberi rahmat dari Allah SWT,” tutup Umar Zunaidi Hasibuan.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Tebingtinggi, Basyaruddin Nasution menyampaikan, perpisahan hari ini yang kita laksanakan bukanlah perpisahan pribadi dengan orang tua kita Umar Zunaidi dan Oki Doni. Perpisahan ini adalah perpisahan dengan jabatan beliau sebagai Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi. Kita yakin kedua orang tua kita ini kita tidak akan berpisah secara batiniyah. Saya yakin dan percaya hati kita tidak akan berpisah dan tidak akan terpisah karen kita adalah keluarga besar.

“Saya percaya pengabdian beliau tidaklah terbatas kepada jabatan-jabatan yang selama ini diemban beliau. Kita yakin sepenuhnya bahwa Pak Umar Zunaidi dan Pak Oki Doni Siregar masih akan tetap mengabdi dikota yang kita cintai ini. Harapan kami setelah melepas masa jabatan, tetaplah bersama kami, selalu memberikan masukan yang akan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Ketua DPRD.

Terimakasih kami ucapkan, kami berdoa kiranya diberikan kesehatan, berkah dalam umur dan apa yang telah dilakukan selama ini menjabat sebagai Walikota dan Wakil Walikota bernilai ibadah disisi Allah SWT, tutup Ketua DPRD.

Sementara itu Mantan Wakil Walikota Tebingtinggi H Oki Doni Siregar menyampaikan, perpisahan itu hanya ada bagi orang-orang yang memandang sesuatu. Cinta dia karena matanya, namun perpisahan itu tidak akan pernah ada kalau dipandang dengan hati nuraninya.

Setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya, demikian juga dalam memimpin suatu daerah. Dalam kurun waktu kepemimpinan kami bersama Walikota Pak Umar Zunaidi Hasibuan, banyak hal yang terkadang bisa menggores perasaan hati, maka dari lubuk hati terdalam kami memohon maaf.

“Kiranya diyaumilakhir nantinya tidak ada perhitungan diantara kita, antara umaroh dengan yang dipimpinnya,” ujar Oki Doni.

Selanjutnya Kota Tebingtinggi akan dipimpin oleh Plh Walikota Muhammad Dimiyathi (Sekdako Tebingtinggi). Rencananya Selasa (24/5/2022) Gubernur Sumut Edy Rahmayadi akan melantik Muhammad Dimiyathi sebagai Pejabat (PJ) Walikota Tebingtinggi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed