oleh

Ruangan SDN 165735 Tebingtinggi dibobol Maling

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 784 Kali
Pihak Polsek Rambutan melakulan olah TKP SD Negeri 165735.- (Photo : Ewan)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Sekolah Dasar (SD) Negeri 165735 di Jalan Ir H Juanda, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi dibobol kawanan maling, Senin (7/1/2019) subuh. Diduga pelaku masuk kedalam ruangan itu dengan merusak jerejak ventilasi di ruangan Kepala Sekolah tersebut dan Akibat peristiwa itu, pihak Sekolah memgalami kerugian puluhan juta rupiah.

Informasi diperoleh, kejadian ini diketahui oleh Kepala Sekolah, Rosliani SPd, Senin (7/1/2019) sekira pukul 10.00 WIB. Saat itu Eva (35), salah seorang guru masuk kedalam ruangannya untuk membersihkan ruangan, melaporkan kepada Dia jika satu unit televisi 21 yang biasanya berada diruang kerjanya tersebut telah hilang.

“Begitu saya diberitahu, saya kemudian datang dan masuk kedalam ruangan saya. Dan setelah kita cek, laptop dan infokus yang setiap harinya disimpan didalam lemari juga telah raib,” ucap Rosliani.

Awalnya Eva dan Rosliani tidak merasa curiga jika ruangan tersebut telah dibobol maling, karena setelah membongkar jerejak besi ventilasi dan masuk keruang kepsek tersebut, kawanan maling itu kembali memasangkan jerejak besi ventilasi ruangan kerja Rosliani.

“Namun setelah kita periksa secara teliti, barulah ketahuan jika maling itu masuk melalui ventilasi bagian atas ruangan kerja saya,” terangnya.

Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Rambutan, yang menerima laporan dari Pihak Sekolah langsung turun ke Sekolah itu guna melakukam olah TKP. Kanit Reskrim Polsek Rambutan Iptu Richard Butar Butar yang dikonfirmasi wartawan mengungkapkan, maling diduga lebih dari satu orang dan masuk dengan cara merusak ventilasi udara bagian atas pintu ruangan kepsek, sebab dibagian tersebut didapati ada bekas congkelan benda tumpul.

“Kasus pencurian ini tengah kita tangani dan akibat kejadian pencurian ini, pihak sekolah mengalami kerugian sekitar 20 juta rupiah,” sebutnya,- (Wan/Nal)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed