oleh

Satu Lagi Warga Tebing Tinggi Positif Terjangkit Covid-19

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 871 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Satu lagi warga kota Tebingtinggi positif Covid-19 berdasarkan hasil rapid test. Saat ini pasien dalam perawatan medis di salah satu rumah sakit swasta di kota Medan

“Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif bertambah di Kota Tebing Tinggi. Satu orang warga kita berdasarkan hasil rapid test positif terpapar covid-19”, kata Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi wartatoday, Jumat sore (1/5/2020) di Posko Covid.

Nanang Fitra Aulia yang juga selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 menjelaskan, pemeriksaan lanjutan dengan menggunakan swab tenggorokan juga telah dilakukan terhadap pasien, dan kita tinggal menunggu hasilnya. Untuk saat ini kondisi pasien tersebut dalam keadaan baik.

“Pasien berjenis kelamin laki-laki usia sekitar 40 tahun dan tidak ada hubungan dengan dua orang pasien PDP Positif terdahulu. Mengenai riwayat perjalanan pasien masih dalam penyelidikan, ujar Nanang.

“Riwayat perjalanan masih kita selidiki untuk mengantisifasinya. Yang mengkhawatirkan kita apabila tidak ada riwayat perjalanan tapi mungkin terjadi kontak positif, dimana hal itu harus kita cari dan kita harus menyusur kebawah untuk memutus mata rantainya “, jelas dr Nanang.

Terhitung sampai hari Jumat 1 Mei 2020 dr Nanang melaporkan jumlah ODP di Kota Tebing Tinggi merosot menjadi 315 orang, PDP 1 orang, PDP Positif covid-19 hasil rapid test 3 orang, PDP ravid test negatif meninggal 2 orang dan selesai masa pantau 14 hari 1.077 orang.- (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed