oleh

Satu unit Rumah Berlantai 2 Terbakar di Tebingtinggi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 1.189 Kali
Petugas Damkar Pemko Tebingtinggi memadamkan api yang membakar rumah Lim Hui.- (Photo : David Simanjuntak)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Satu unit rumah bertingkat 2 milik Lim Hui (73) di jalan Vihara II Lingkungan III, Komplek perumahan Begawan Indah, Kelurahan Tebingtinggi lama, Kec Tebingtinggi kota, kota Tebingtinggi, terbakar Kamis  (22/3/2018) pagi.

Belum diketahui pasti penyebab terbakarnya itu, namun dugaan sementara akibat korsleting arus pendek listrik dari lantai 2 rumah yanh dihuni oleh Lim Hui dan istrinya Tio Chen Huat (79), yang sedang mengalami kelumpuhan serta anaknya Asiong (42).

Informasi yang diperoleh dilokasi, yang pertama kali mengetahui kebakaran itu adalah Ayen (60) yang merupakan tetangga korban. menurut Ayen saat dia tidur, tiba tiba anaknya, Rio (15) membangunkan Ayen sambil berteriak ada kebakaran.

“Mendengar teriakan itu, aku langsung terbangun dan melihat ada asap tebal.Karena takut terbakar, aku dan keluarga ku langsung lari keluar rumah. Diluar, saat melihat asap dan api dari rumah Lim Hui, aku pun langsung berteriak kebakaran” ungkapnya.

Masyarakat sekitar kemudian berdatangan ke lokasi dan menghubungi pihak kepolisian. Polisi kemudian menghubungi pihak Pemadam kebakaran Sembari menyelamatkan penghuni rumah yang berada di lantai 2 dan selanjutnya membawa pasutri itu ke RS Bhayangkara.

Pihak Damkar Pemko Tebingtinggi kemudian meluncur kelokasi kejadian dan berhasil memadamkan api setelah kurang lebih satu jam, sehingga Api tidak sampai menghanguskan rumah itu dsn rumah yang lainya

Kapolsek Padang Hilir AKP Armansyah Harahap dan Camat Tebingtinggi Kota H Surya Dharma yang turun ke Lolasi, saat dikonfirmasi Wartawan membenarkan adanya kebakaran Rumah milik Lim Hui tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun diperkirakan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Akan tetapi, mungkin karena sempat terhirup asap didalam rumahnya, Lim Hui dan istrinya Tio Chen Huat, yang sebelum kebakaran memang dalam keadaan sakit, dibawa ke rumah sakit Bhayangkari, guna untuk menjalani perawatan.- (Vid)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed