oleh

Semua Puskesmas Di Tebingtinggi Tetap Beroperasi Selama Libur Lebaran

-Tebing Tinggi-Dibaca : 469 Kali
Kadis Kesehatan Kota Tebingtinggi, dr H Nanang Fitra Aulia.-

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Sesuai dengan Interuksi Wali Kota Tebingtinggi, maka RSUD dr Kumpulan Pane dan Semua Puskesmas yang ada di kota Tebingtinggi akan tetap membuka pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti biasa selama cuti libur Hari Raya Idul Fitri.

“Tidak ada istilah libur bagi puskesmas. Selama hari libur tetap melaksanakan oprasional sebagaimana biasanya,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Tebingtnggi, dr H Nanang Fitra Aulia, Minggu (10/6/2018).

Menurut dr Nanang, pihaknya telah mengatur jadwal siaga semua tenaga kesehatan, baik dokter maupun perawat yang bertugas di puskesmas sehingga tetap mampu memberikan pelayanan kesehatan secara maksimal.

Bahkan menurut Mantan Direktur RSUD Kumpulqan Pane itu, khusus untuk puskesmas yang lokasinya berada dipinggir jalan lintas seperti Tebingtinggi-Medan, Tebingtinggi- Pematang Siantar dan Tebingtinggi-Asahan, pihaknya lebih mengintensifkan lagi untuk melayani warga dalam perjalanan mudik yang memerlukan pelayanan kesehatan.

“Begiru juga RSUD dr Kumpulan Pane, tetap memberikan pelayanan kepada pasien pada masa libur panjang Idul Fitri 2018. Disamping itu, petugas kesehatan dari Dinkes juga kita perbantukan bersama-sama dengan petugas yang lain ngepos di Puskostis Lebaran yang dibuat oleh pihak Kepolisian,” sebutny

Disamping menyiagakan tenaga medis, Pihak Dins Kesehatan juga menyiagakan sarana lainya seperti mobil ambulance sebaik-baiknya agar dapat dimanfaatkan setiap saat jika diperlukan.

Ditegaskan dr Nanang, mereka akan berupaya melaksanakan intruksi wali kota agar petugas kesehatan tetap aktif memberikan pelayanan kepada masyarakat dimanapun bertugas. “Kami berharap kepada rekan-rekan tenaga medis yang bertugas selama liburan lebaran tetap semangat, dan berikan layanan yang terbaik, jadikan tugas ini sebagai ladang amal untuk kita nantinya,” demikian dr Nanang.- (ant/js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed