oleh

Serahkan Zakat, Walikota Apresiasi Infaq Non Muslim

-Tebing Tinggi-Dibaca : 58 Kali
Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan menyerahkan zakat hartanya kepada Baznas Tebing Tinggi. (Wartatoday / Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Ada rasa kebersamaan saat Baznas Kota Tebing Tinggi menggelar layanan pembayaran zakat, Rabu (13/5/2020) di Ruang Dahlia Lantai 3 Balai Kota.

Terlihat beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang beragama non muslim turut berpartisipasi dengan membayar infaq bersama OPD dan ASN muslim lainnya.

Walikota Tebing Tinggi H Umar Zunaidi Hasibuan usai menyerahkan zakat hartanya kepada Wartatoday saat dikonfirmasi mengapresiasi hal itu.

” Kita bisa juga menyalurkan infaq dan sedekah dan luar biasa alhamdulillah hari ini ada saudara-saudara kita yang bukan beragama Islam tapi ber keimanan yang lain juga melakukan partisipasi memberikan sedekah daripada hartanya kepada badan amil. Zakat ini merupakan bentuk yang sangat luar biasa yang kami berikan apresiasi untuk itu “, ucap Umar.

Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kita mengetahui bahwa zakat adalah merupakan kewajiban bagi umat Islam. Bagi mereka yang menjalankan puasa, memiliki harta dan kelebihan dari harta itu yang dibayarnya menjadi bagian dari zakat.

Kadis BPK-PAD Jefri Sembiring saat berpartisipasi membayar zakat kepada Baznas. (Wartatoday / Ismail Batubara)

Kita mengetahui bahwa zakat ini dibutuhkan oleh orang-orang yang menderita kesusahan atau fakir miskin ataupun orang-orang yang sedang dalam menjalankan perjalanan atau orang yang menuntut pendidikan dan yang lainnya.

” Dan kita mengetahui akibat covid-19 saat ini, jumlah orang yang mengalami kesusahan sosial di Tebing Tinggi dari semula 12.137 KK sekarang menjadi 24.288 KK “, jelas Umar Zunaidi.

Kegiatan layanan pembayaran zakat oleh Baznas ini juga diikuti para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan ASN Pemko Tebing Tinggi. Terlihat hadir, Setdako Muhammad Dimiyathi, para OPD, Kabag, FKUB dan Ketua Baznas Tebing Tinggi H Ali Ahman Harahap. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed