oleh

Tambah 2 Pasien Positif Corona, Tebing Tinggi Zona Merah

-Tebing Tinggi-Dibaca : 5,968 Kali
Tim medis GTPP Covid-19 Kota Tebing Tinggi sedang melakukan pemeriksaan rapid test terhadap keluarga pasien positif covid-19. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Kota Tebing Tinggi kini masuk zona merah setelah sebelumnya dua orang dinyatakan positif terjangkit covid-19 berdasarkan hasil PCR test.

Dengan bertambahnya dua kasus positif covid-19, kini Kota Tebing Tinggi memiliki 10 kasus positif covid-19 berdasarkan swab test (PCR) dengan rincian 3 kasus dinyatakan sembuh dan 7 kasus saat ini masih menjalani perawatan di rumahsakit.

Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi selaku Jurubicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dr Nanang Fitra Aulia saat dikonfirmasi wartatoday, Senin (13/7/2020) saat meninjau persiapan rapid test di Pesantren Al Hasyimiah membenarkan adanya penambahan 2 kasus positif covid-19 di Tebing Tinggi.

Kondisi terakhir Kota Tebing Tinggi hingga hari ini adalah, jumlah ODP 75 orang, PDP Positif hasil swab ada 7 orang dan sembuh 3 orang. Untuk penambahan 2 kasus terakhir merupakan warga Kelurahan Tualang dan Durian.

Nanang Fitra menjelaskan, untuk dua kasus yang terakhir kita sudah melakukan traching dirumah keluarga pasien dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pemeriksaan rapid test terhadap keluarga pasien.

” Alhamdulillah kita telah melakukan pemeriksaan rapid test terhadap keluarga pasien dan hasilnya non reaktif. Kita akan lanjutkan pemeriksaan kedua dengan menggunakan rapid test dan jika memungkinkan kita akan tingkatkan dengan swab test “, kata Nanang.

Nanang Fitra menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Tebing Tinggi, sehubungan mulai meningkatnya wabah covid-19 ini, kami berharap seluruh warga masyarakat lebih waspada dan tetap melaksanakan protokol – protokol kesehatan yang ada agar pemutusan matarantai covid-19 bisa kita laksanakan dengan baik. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.