oleh

Tebingtinggi Siap Gelar MTQ Tingkat Sumut Dengan Protokol Kesehatan Maksimal

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 82 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi yang menjadi tuan rumah, siap melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar September 2020 di kota Tebingtinnggi, dengan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal

Hal itu disampaikan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan saat menyampaikan laporan persiapan kepada Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, dikediaman pribadi Gubernur Sumut, Delitua Kabupaten Deliserdang, Sabtu (1/8/2020).

Ikut mendampingi Wali Kota, Sekdako Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi dan sejumlah Pimpinan OPD kota Tebingtinggi. Sedangkan Gubernur didampingi Staf Ahli Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan Pemberdayaan Masyarakat Pemprov Sumut Asren Nasution, Perwakilan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Palit Muda Harahap dan pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan itu, Umar Zunaidi menyampaikan ramgkaian Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut itu akan dilaksanakan Tanggal 5 sampai 11 September 2020 di kota Tebingtinggi, dimana nantinya akan di buka langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Ia juga melaporkan, Pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sumut itu akan di ikuti oleh 39 kafilah yang ada di sumatera utara dimana terdiri dari 33 kabupaten/kota dan 6 kafilah khusus tambahan, dan mengenai mimbar/venue acara sudah di persiapkan secara matang

“Sesuai arahan bapak gubernur, bahwa harus mengutamakan protokol kesehatan, dengan itu insya Allah kami akan melaksanakan dengan sebaik-baiknya, serta akan mengadakan pembatasan-pembatasan kepada para pengunjung, kemudian kami akan melaksanakan pengechekan kesehatan kepada para pengunjung dan kepada seluruh peserta dan para dewan hakim” kata Umar

Wali Kota juga menambahkan, “bahwa selama kegiatan MTQ, tetap akan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan yang sudah di persiapkan dan juga menjaga jarak atau physical distancing inilah bahagian yang sangat diharapkan oleh Bapak Gubernur, dan kami juga berterima kasih kepada Bapak Gubernur akan membantu tambahan-tambahan fasilitas kesehatan yang di butuhkan” ungkap Umar

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi juga memberitahukan bahwasannya Pemko Tebingtinggi sudah mempersiapkan tempat untuk penginapan sebanyak 6 hotel, di tambah dengan 164 rumah penduduk yang akan digunakan oleh kafilah-kafilah yang berasal dari luar Kota Tebingtinggi.

Sebelumnya pada pertemuan itu, Gubernur Sumut meminta Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi sebagai tuan rumah agar menerapkan protokol kesehatan secara maksimal untuk pencegahan penularan Covid-19.

“Antisipasi penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara maksimal. Jangan sampai ada peserta yang terkena. Saya minta tuan rumah terapkan protokol kesehatan secara ketat, guna mengurangi risiko sekecil mungkin,” sebut Gubernur.

Edy juga meminta Umar Zunaidi untuk berkoordinasi dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Sumut, yakni apa yang harus dipersiapkan Pemprov Sumut dalam membantu penerapan protokol kesehatan di MTQ ke-37 Sumut tersebut.

Gubernur mengakui gelaran event akbar ini tidak bisa lagi ditunda, karena Pemprov Sumut juga akan mempersiapkan kafilah yang akan berkompetisi MTQ Nasional XXVII 2020 di Sumatera Barat (Sumbar) yang diwacanakan akan berlangsung November 2020.

“Saya melihat begitu siap pelaksanaan ini, dan acara ini memang tidak bisa lagi ditunda karena akan juga mempersiapkan pada MTQ Nasional di Sumbar. Maka harus mempersiapkan secara maksimal dalam mempersiapkan kafilah nantinya,” kata Gubernur.- (hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed