oleh

TKI Asal Malaysia Langsung Dikarantina

-Tebing Tinggi-Dibaca : 48 Kali

TEBING TINGGI,WARTATODAY – Empat orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang baru pulang dari Malaysia melalui Bandara Kualanamu pada Kamis (9/4/2020) kemarin, langsung menjalani karantina di kota Tebingtinggi

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi dr Nanang Aulia Fitra kepada wartawan, Jumat (10/4/2020) usai konferensi pers di Posko covid menjelaskan, hasil pemantauan pihaknya hari ini kondisi ke empat TKI tersebut dalam kondisi baik.

Kita sudah melakukan protap sesuai dengan Standart Operasional Prosedur (SOP) yang ada tentang karantina seperti melakukan aktifitas berjemur, olahraga dan kegiatan lainnya. Namun tidak boleh keluar karena setiap hari kami akan terus melakukan pemantauan terhadap kesehatan mereka, sedangkan kebutuhan konsumsi disiapkan pemko Tebingtinggi” ujar dr Nanang.

Mengenai TKI yang dikarantina, Nanang menjelaskan, 3 diantaranya adalah laki-laki dan merupakan warga Serdang Bedagai yang dikarantina digedung TC sosial Tebingtinggi, sedangkan 1 lagi adalah seorang wanita warga kota Tebingtinggi, ia dikarantina di RSUD Kumpulan Pane.

Terkait tindakan selanjutnya terhadap 3 warga Sergai yang dikarantina itu, menurut dr Nanang pihaknya sedang berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Kabupaten Sergei. “Intinya dengan satu tekad kebersamaan, seluruh provinsi dan kabupaten/kota yang ada di Sumut mendukung untuk memutuskan mata rantai covid ini” jelasnya.- (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed