oleh

TNI-Polri Bersinergi Bagikan Masker di Tebing Tinggi

-Tebing Tinggi-Dibaca : 10 Kali
TNI bersama Brimob Polri bagikan masker di Tebingtinggi. (wartatoday/Ismail Batubara)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam upaya penaggulangan pandemi Covid di Tebingtinggi, TNI bersama Brimob Polri melakukan kegiatan pembangian masker kepada masyarakat, Sabtu (13/3/2021) di Pasar Sakti, Jalan Kapten F. Tandean dan Jalan M. H. Thamrin Tebing Tinggi.

Sinergitas TNI personil Koramil 13 Tebingtinggi bersama Polri melalui Kompi 1 Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut terlihat saat memberikan himbauan kepada warga akan pentingnya selalu menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya penanganan pencegahan penyebaran Covid-19.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto mengatakan, kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh TNI – Polri di seluruh wilayah Indonesai, sebagai upaya pencegahan dan untuk terus mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

Sebagai pelaksana dilapangan, sesuai dengan tugas dan fungsi Polri Sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, sangat diperlukan peningkatan sinergitas dan kolaborasi dengan TNI untuk menjamin berjalannya program pemerintah tentang pencegahan covid -19 termasuk di wilayah Kota Tebingtinggi.

“Akan terus kita tingkatkan sinergitas dan kerjasama TNI-Brimob Polri, karena ini merupakan program kerja Kapolri dalam menjalankan program pemerintah. Oleh kerenanya wajib kita dukung bersama,” ujar Danyon B.

Kompol Endra Budianto menjelaskan, delapan Komitmen Kapolri adalah menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan (PRESISI), menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional, menjaga soliditas internal.

Meningkatkan sinergisitas dan soliditas TNI-Polri, serta bekerja sama dengan APH dan kementerian/lembaga lain untuk mendukung dan mengawal program pemerintah, mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia, menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan, mengedepankan pencegahan permasalahan, pelaksanaan keadilan restorative justice dan problem solving dan setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan, ujar Danyon B Kompol Endra Budianto.

Dengan menggunakan kenderaan dinas dan pengeras suara, kegiatan yang dipimpin Danton 1 Kompi 1B, Iptu Hadi Santoso terus menyampaikan himbauan pentingnya protokol kesehatan sembari membagikan masker kepada masyarakat pengguna jalan. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed