oleh

Tokoh Agama Diajak Ikut Memantau Isu SARA

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 326 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Ketua Bakorpakem yang juga Kajari Tebingtinggi H Fajar Rudi Manurung mengajak segenap tokoh agama dan semua unsur elemen agama untuk tetap mewaspadai dan memantau isu-isu nasional yang berbau sara (suku, agama, ras dan antar golongan) khusus di Kota Tebingtinggi.

Ajakan itu disampaikan H Fajar Rudi Manurung dalam rapat Bakorpakem yang diikuti segenap organisasi keagamaan dan lintas agama se kota Tebingtinggi antara lain, MUI, FKUB, FKDM dan BKAG di ruang rapat Kejari Tebingtinggi, Rabu (4/4/2018).

Fajar Rudi juga menyampaikan, saat ini secara nasional isu yang sedang berkembang adalah beberapa pernyataan yang disampaikan tokoh-tokoh nasional maupun agama seperti Sukmawati Soekarnoputri yang berpotensi menjadi kemarahan umat Islam.

“Saya berharap kepada para tokoh agama di kota Tebingtinggi dapat bersama-sama memantau kondisi ini, dan tetap memelihara situasi agar Tebingtinggi senantiasa kondusif,” ujarnya

Menurutnya, kasus Sukmawati ini sudah diadukan ke pihak kepolisian dan sebaiknya kita bersama-sama mengikuti proses hukumnya, “Saya percaya penegak hukum akan melaksanakan tugasnya secara profesional,” ujarnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Kabag Kesra, Kepala Kesbang Pol Amas Muda, mewakili Kasat Intel Polres Tebingtinggi dan para tokoh agama Islam, Kristen, Protestan, Konghu chu dan Buddha serta para tokoh ormas Islam.

Pada kesempatan itu, Ketua Bakorpakem berharap pelaksanaan rapat Bakorpakem yang dilaksanakan setiap bulannya itu dilaksanakan di tempat-tempat yang berbeda dan secara bergiliran, pihak pelaksana hanya menyediakan tempat saja.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed