oleh

TP PKK Tebingtinggi Gelar Rapid Test Dan Swab Gratis

-Tebing Tinggi-Dibaca : 2 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tebingtinggi mengadakan rapid test dan swab gratis di gedung Hj Sawiyah Nasution Sabtu (19/12/2020).

Kegiatan sosial yang digelar dalam rangka hari Ibu tersebut diikuti ratusan orang perempuan dari PKK Se Kota Tebingtinggi.

Walikm Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan melalui Kadis Kominfo Kota Tebingtinggi Dedi Parulian Siagian menyampaikan apresiasi atas kegiatan sosial yang dilakukan PKK itu karena tersebut sangat mendukung upaya Satgas Penanganan Covid-19 Sumut dalam memasifkan testing, tracing dan treatment (3T).

“Gerakan tersebut merupakan kunci menurunkan angka kasus positif dan fatalitas Covid-19, serta melandaikan kurva penularan Covid-19. “3T adalah aspek yang merupakan satu kesatuan yang harus dilakukan dalam penanganan Covid-19, sehingga penyebarannya bisa kita tekan,” ujarnya.

Selain 3T, gerakan mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker atau 3M, juga harus diterapkan oleh setiap orang. Hal tersebut untuk memutus rantai penularan Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Dalam hal ini peran kaum ibu juga memiliki posisi yang sangat penting, yakni menjaga keluarganya dengan senantiasa mengingatkan 3M kepada seluruh anggota keluarga.

“Mari bersama-sama memutus rantai penularan Covid-19, terutama kaum perempuan yang memegang peranan penting dalam penerapan 3M di keluarga,” kata Dedi

Sedangjan Wakil Ketua TP PKK Kota Tebingtinggi Ny Nila Oki Doni menyampaikan, peran ibu dalam penanganan Covid-19 adalah sebagai pengingat anggota keluarganya untuk menerapkan 3M.

“Kecerewetan ibu dalam hal ini memang diperlukan dalam masalah Covid-19. Karena ibu-ibu kalau suaminya berangkat keluar pakai masker, kemana-mana ingatkan pakai masker. Jadi ibu orang yang selalu mengingatkan keluarga,” sebut Nila

Disampaikannya, kegiatan ini dilakukan dalam rangka Hari Ibu ke-92. Karena itu, TP PKK Kota Tebingtinggi bersama BPMPK mengadakan rapid test dan swab untuk kaum perempuan saja.

“Kita mengadakan ini dalam rangka Hari Ibu ke-92. Jadi kita adakan rapid test dan swab untuk kaum perempuan,” sebutnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed