oleh

Umar Serahkan BPJS Ketenagakerjaan Ke Pekerja Non Formal

-Tebing Tinggi-Dibaca : 346 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sumbagut Umaruddin Lubis menyerahkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kepada 150 pekerja non formal Pengemudi Angkot, pengemudi betor, petugas parkir dan pengutip retrebusi, di Anjungan Sri Mersing Lapangan merdeka kota setempat, Selasa (15/5/2018).

Wali Kota menyampaikan, program ini diberikan kepada para pekerja non formal yang tidak punya toke guna memproteksi menjamin keselamatan dan kesehatan para pekerja dan ini merupakan satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Tebingtinggi.

Disamping itu juga merupakan bentuk implementasinya dari nawacita presiden RI Jokowi bahwa Pemerintah itu selalu ada ditengah-tengah warga dan hari ada 150 orang yang menerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan dari 1000 orang yang diprogramkan” ucapnya

Wali Kota juga mengharapkan kepada yang belum mendapatkan kartu BPJS Ketenagakerjaan kiranya dapat bersabar karena masih dalam proses administrasinya. “Program ini hanya diperuntukan bagi warga Kota Tebingtnggi, karenanya bagi yang belum memiliki KTP-e saya harap segeralah melakukan rekam di kantor camat masing-masing” sebut Umar mengingatkan

Disampaikan Wali kota juga, jika kali ini yang diberikan kartu BPJS Ketenagakerjaan, maka selanjutkan Pemerintah Kota juga akan berupaya memberikan Kartu BPJS Kesehatan, buat pengemudi angkot dan betor serta petugas parkir yang belum memilikinya.

Dalam kesempatan itu, Umar Zunaidi juga mengingatkan dengan akan masuknya bulan Suci Ramadhan, biasanya eskalasi kenderaan akan semakin tinggi, untuk itu Wali Kota mengharapkan kepada para pengemudi angkot, betor dan penjaga parkir ikut membantu para petugas Lalu lintas.

“Saya himbau dalam memakirkan betornya dengan tertib dan rapi, juga angkot jangan menanikan dan menurunkan penumpangnya pada sembarangan tempat, apalagi pada persimpangan jalan, karena ini akan menghambat kelancaran lalu lintas” sebutnya.

Sebelumnya Kadis Perhubungan Syafrin Efendi Harahap melaporkan penerima Kartu BPJS Ketenagakerjaan hari ini ada 150 orang dari program 1000 orang yang direncanakan dan dananya ditampung dalam APBD Tebingtinggi melalui DPA Dinas Perhubungan.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed