Undercover buy, Polres Tebing Tinggi Tangkap Pelaku Narkoba

HUKUM, Tebing Tinggi996 Dibaca

TEBING TINGGI, WARTATODAY.com – Akibat ingin menjual narkotika, seorang pria berinisial AB (27), warga Tualang Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi akhirnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

Bermula pada Selasa (20/02/24) dini hari, Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi yang melaksanakan kegiatan P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika) diwilayah hukum Polres Tebing Tinggi. Saat itu petugas sudah berkomunikasi dengan pelaku AB untuk melakukan transaksi sabu, hingga disepakati waktu dan tempat oleh pelaku.

“Petugas yang menyamar sebagai pembeli (undercover buy) mendatangi lokasi yang ditentukan pelaku, yaitu di Jalinsum Tebing Tinggi- Siantar tepatnya di simpang pos timbangan. Petugas melihat pelaku seorang diri sedang berdiri dipinggir jalan, lalu petugas menghampiri pelaku, memperkenalkan diri dan melakukan penggeledahan pada badan pelaku”, sebut Kasi Humas Polres Tebing Tonggi, AKP Agus Arianto, Rabu (21/02/24).

Mengetahui yang mendatanginya merupakan petugas Sat Narkoba, pelaku AB hanya terlihat lesuh. Sementara petugas menggeledah badan pelaku, dan dari kantong celana pelaku ditemukan 1 paket sabu siap pakai seberat 1,05 gram.

“Petugas kemudian membawa pelaku dan barang bukti ke Mapolres Tebing Tinggi untuk pemeriksaan lebih intensif, dan saat ini pelaku sudah mendekam di sel RTP Polres Tebing Tinggi untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya”, tutup Kasi Humas.- (Red/jj)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *