oleh

Upacara Peringatan Sumpah Pemuda Di Tebingtinggi

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 359 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebingtinggi M Novel MH, menjadi Inspektur Upacara pada peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke 90 yang digelar di Lapangan Merdeka jalan Sutomi kota Tebingtinggi, Senin (29/10/2018).

Ikut hadir dalam upacara itu, Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD M Yuridho Chap, Kapolres AKBP Sunadi, Kaden B Brimob AKBP AF Ambat, Ketua PN, Ketua PA, perwira TNI dan Polri, dengan peserta upacara para pelajar SMP dan SMA, Ormas Pemuda,Pramuka, ASN, TNI dan Polri.

Kajari Tebingtinggi M Novel MH yang membacakan amanat tertulis Menpora RI H Imam Nahrawi, antara lain menyebutkan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan pemuda dalam pengembangan sumber daya serta daya saing.

Sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabil kaum muda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.

Disebutkan, Tahun 2019 Bangsa Indonesia akan menggelar hajat besar Pesta Demokrasi untuk memilih dan menentukan Pimpinan Nasional dan Daerah yaitu Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota legislatif baik DPR RI, DPD RI, DPRD Tk I dan DPRD Tk II. Untuk itu menurutnya, peran dan tanggung jawab pemuda dalam menyukseskan proses Pemilihan Umum nanti, amat sangat dibutuhkan. Partisipasi aktif pemuda dalam PEMILU 2019 perlu ditingkatkan untuk mewujudkan pemilu yang damai, kredibel dan berkualitas.

Sementara itu Walikl kota Tebingtinggi, H Umar Zunaidi Hasibuan, usai upacara, dengan peringatan Sumpah Pemuda ini secara khusus mengajak pemuda untuk bangkit dan berjuang membangun negeri ini khusus kota Tebingtinggi.

“Mari bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tebingtinggi mensukseskan pembangunan yang sedang dan akan kita lakukan untuk masyarakat Tebingtiinggi, anak muda jangan mudah terpengaruh dengan isu-isu negatif yang akan memecah belah persatuan dan kessatuan, renungkan isi sumpah pemuda tersebut” sebutnya.

“Ayo terus kita jaga bersama-sama kondusifitas Kota Tebingtinggi dengan sebaik-baiknya, terus lahirkan karya-karya terbaik anak muda Tebingtinggi diberbagai bidang menuju Tebingtinggi lebih baik dan maju dimasa depan,” sambung Umar Zunaidi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed