oleh

Wali Kota Buka MTQ dan FSN Tingkat Kota Tebingtinggi

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 188 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, resmi membuka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 dan Festival Seni Nasyid (FSN) ke-14 Tingkat Kota Tebingtinggi Tahun 2019, di Lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi,Sabtu Malam (19/10/2019).

Mengawali sambutannya Wali Kota Tebinginggi mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta MTQ dan FSN, seluruh pelatih, kepada para pembina dari masing – masing kecamatan maupun kafilah yang telah melatih anggotanya untuk dapat berkompetisi diacara itu.

Dengan Terselenggaranya kegiatan ini, Umar Zunaidi mengharapkan akan membumikan Alquran dengan sebenar-benarnya, bahwa tidak hanya membaca Alquran tetapi memahami makna dan isi kandungan alqur’an dan di implementasikan didalam kehidupan kita sehari-hari karena itu menjadi sangat penting.

“Kita tentu tahu bahwa hal ini adalah sangat-sangat diharapkan diera globalisasi saat sekarang ini, tantangan diera digitalisasi yang mana telah melesetkan paham-paham keagamaan menjadi sebuah paham keduniaan, apalagi teknologi industri yang memasuki era four point zero yang mana peran manusia banyak digantikan oleh robot yang akan menghilangkan kepercayaan diri manusia akan adanya Allah SWT” ujarnya.

Karenanya, Wali Kota berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial saja yang setiap tahun kita lakukan tetapi juga perlu kita kaji dan dilakukan evaluasi sampai sejauh mana peran dari musabaqah ini kepada kehidupan kita sehari-hari maupun kehidupan masyarakat Kota Tebingtinggi pada umumnya.

Pembukaan itu ditandai pemukulan beduk oleh Wali Kota Tebintinggi bersama dengan Unsur Forkopimda. Adapun MTQ terdiri dari 21 cabang dan FSN diikuti kelompok anak-anak putra/putri 14 group, remaja putra/putri 20 group dan kelompok dewas 6 group.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed