Wali Kota dan Warga Bukber Dengan Peserta Latsitardanus XLI

Tebing Tinggi54 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan mengajak untuk memperbanyak bersyukur kepada Allah SWT, karena masih diberikan nikmat kesehatan sehingga masih bisa menjalankan aktifitas sehari-hari.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota saat buka puasa bersama masyarakat dan peserta Latsitardanus XLI, di Mesjid Al-A’ Raf Haramain Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan Kota Tebingtinggi, kemarin.

Disampaikan Umar Zunaidi, sehat itu mahal, sehat itu luar biasa, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 ini, saya harap protokol kesehatan terus dijalankan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini, dan jangan lupa untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari musibah.

“Kita juga harus bersyukur bisa melaksanakan acara ini dengan dihadiri Taruna dan Mahasiswa peserta Latsitardanus XLI 2021 dan berkesempatan mendengarkan pemahaman tentang radikalisme yang diberikan para peserta Latsitardanus XLI 2021. Kita pantas bergembira karena mereka berkomitmen menjaga negara ini, menjaga kedaulatan NKRI dari pihak-pihak yang berusaha memecah belah kesatuan dan persatuan Indonesia,” sebutnya.

Wali Kota juga mengingatkan untuk meningkatkan ibadah selama bulan suci Ramadhan dengan perbanyak sedekah, silaturahmi, berdoa, membaca Al Qur’an, berzikir dan terus mengingat Allah SWT dan mengharap ridho-Nya.

Diakhir sambutan, Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat agar tidak perlu khawatir terkait kebutuhan sembako karena Pemko Tebingtinggi menjamin ketersedian stok bahan pokok sampai tiga bulan kedepan.

“Soal sembako, Pemko Tebingtinggi menjamin Insya Allah sampai tiga bulan kedepan stok sembako masih ada, tidak perlu menimbun. Begitu pula dengan berbuka puasa jangan berlebih-lebihan. Marilah menyadari bahwa Ramadhan ini bulan berkah, bulan pengehematan, Ramadhan bulan belanja bijak bagi umat Islam dengan Ramadhan semuanya bisa kita kendalikan,” jelasnya.

Acara itu juga diisi dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustadz H. Zulkarnain, yang menyampaikan bahwa puasa merupakan ibadah yang wajib dikerjakan bagi umat Islam. Tujuan dari puasa agar menjadi orang yang bertaqwa.

Diakhir acara, Wali Kota Tebing Tinggi juga menyerahkan bingkisan kepada pengurus BKM Al-A’raf Haramain, Tali Asih dan santunan kepada puluhan kepada kaum Duafa serta anak yatim.- (js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *