oleh

Wali Kota Letakkan Batu Pertama Pembangunan TPS3R Sampah

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 294 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan meletakkan batu pertama pembangunan Tempat Pengolahan Sampah dengan pola Reduce, Reuse, Recycle (TPS3R) Cahaya Mentos Kota Tebing Tinggi, Jum’at (7/9/2018), di Jalan Gunung Arjuna Kelurahan Mekar Sentosa Kecamatan Rambutan.

Wali Kota Tebingtinggi mengucapkan terimakasih kepada Kementerian PU Direktorat Jenderal Cipta Karya, Direktorat PPLP yang telah memberikan dan mempercayakan untuk membangun satu unit TPS3R di kota Tebingtinggi.

“Kita harus bersyukur atas apa yang telah dimintakan oleh pemerintah pusat, dimana lahannya disiapkan masyarakat dan Pemerintah Kota Tebingtinggi tapi ada pula yang menyerahkannya, contonhya Ibu Siti Ramlah yang telah menghibahkan tanahnya dan ini merupakan satu kesatuan, satu ngasi tanah dan yang satu memberikan dana yang membuat pembangunan ini bisa terlaksana,” katanya.

Wali Kota juga menyatakan kepada semuanya bahwa pemerintah telah mengasumsikan bahwa setiap orang itu memproduksi 7 ons sampah dan bila dikalikan dengan jumlah penduduk masyarakat Kota Tebingtinggi saat ini yaitu hampir 120 ton sampah perharinya.

Oleh karena itu, Wali Kota mengimbau agar sampah ini harus ada pengurangan dan penanggulangan. “Pemerintah pusat telah memberikan target kepada kota-kota yang ada di Indonesia 30 % dari sampah itu harus bisa dikurangi dan tidak masuk ke tempat pembuangan TPA yaitu harus bisa kita peroses dengan sistem TPS3R atau bisa kita kurangi mulai dari rumah tangga masing-masing,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga menegaskan bahwa sampah ini sangat penting untuk dikelola, karena sampah bisa dijadikan sumber pendapatan masyarakat kalau benar-benar dikelola dengan sebaik-baiknya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed