oleh

Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Pra UKW

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 157 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi melalui Bagian Administrasi Humas Pimpinan dan Protokoler (PP) menggelar Sosialisasi Pra Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tahun 2019 dibuka resmi oleh Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan, Selasa (25/6/2019), di gedung Hj Sawiyah Jalan Sutomo kota setempat.

Kegiatan yang diikuti oleh puluhan wartawan unit pemerintah kota Tebingtinggi menghadirkan Ketua PWI Propinsi Sumatera Utara H Hermansyah selaku narasumber.

Wali Kota H Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, kegiatan sosialisasi Pra UKW yang difasilitasi pemerintah kota Tebingtinggi tersebut dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan wartawan profesional sebagai mitra pemerintah khususmya di era digital saat ini.

Pada kesempatan itu, Umar Zunaidi juga mengajak insan pers kedepan untuk dapat lebih mengutamakan sajian berita yang berdasarkan rujukan dari 5 W 1 H, bukan hoax sehingga masyarakat nantinya dapat menerima berita yang sesungguhnya dan bisa dipertanggung jawabkan.

Wartawan profesional dan kompeten sangat dibutuhkan sekali saat ini, khususnya dalam menangkal berkembangnya berita hoax (berita bohong) yang tidak bisa dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Sementara Ketua PWI Sumut H Hermansyah, dihadapan puluhan wartawan memberikan motivasi dan pembekalan sesuai UU Pers dan mengedepankan cros chek (observasi) serta keseimbangan berita dari yang dipublikasikan.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed