oleh

Wali Kota Tebingtinggi Buka Sosialisasi Zakat

-KHAZANAH, Tebing Tinggi-Dibaca : 375 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM –
Wali Kota Tebingtinggi diiwakili Sekdako H Johan Samose Harahap secara resmi membuka sosialisasi zakat dan perhitungannya oleh Baznas Tebingtinggi kepada seluruh bendahara OPD dan Kepala sekolah dasar (SD) se-kota Tebingtinggi, Selasa (16/1/2018) di Gedung Hj Sawiyah jalan Sutomo kota setempat.

Sekdako dalam arahannya menyampaikan Pemerintah Kota Tebingtinggi menyambut baik kegiatan sosialisasi zakat yang di selenggarakan Baznas Tebingtinggi sebbs menurutnya zakat sangat penting karena merupakan salah satu bagian rukun Islam yang harus ditaati oleh segenap Umat Muslim yang beriman dan diwajibkan oleh Allah SWT.

“Zakat berarti tumbuh dan bertambah yang juga berkah, suci , subur dan berkembang maju. Oleh karena itu, zakat wajib dikeluarkan oleh Umat Islam seperti yang telah difirmankan Allah SWT,” ujar Sekdako.

Atas nama Pemko Tebingtingggi, Johan Samose juga berharap agar para peserta sosialisasi yang terdiri dari para bendahara OPD dan kepala sekolah dasar agar benar-benar dan serius dalam mengikuti sosialisasi ini, karena hal ini sangat bermanfaat tidak saja kepada diri sendiri tetapi kepada Umat Islam secara umum.

Selanjutnya kepada Baznas Kota Tebingtinggi, Sekdako juga mengatakan agar di dalam penyampaiannya tidak hanya fokus terhadap perhitungannya saja tetapi juga pembahasan secara umum.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengharapkan agar baznas senantiasa melakukan sosialisasi tentang zakat ini, tidak saja di kalangan ASN, namun di tengah-tengah masyarakat, dengan harapan Baznas Tebingtinggi mampu terus membangun kepercayaan dalam mengelola dana Umat Islam. Kami percaya hal tersebut mampu di laksanakan baznas dengan baik,” sebutnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed