oleh

Wali Kota Tebingtinggi Hadiri Pertemuan Dengan Presiden RI

-NASIONAL, Tebing Tinggi-Dibaca : 550 Kali
Wali Kota Tebingtinggi dan sejumlah Wali kota lainya berbincang bincang dengan Presiden RI Joko Widodo di Istana Bogor.- (Photo : Ist)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan, ikut serta menghadiri pertemuan para Wali Kota dari berbagai daerah dengan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (23/7/2018).

Demikian dikatakan Kabag Adm & Humas PP Pemko Tebingtinggi Abdul Halim Purba S.STP, dalam keterangan Persnya lewat surat Elektronik yang diterima redaksi, Senin (23/7/2018) malam.

Disebutkan, para Wali Kota diterima Presiden di Istana Bogor sekitar pukul 09.00 Wib. Sebelum pertemuan, para Wali Kota terlebih dahulu diajak foto bersama oleh Jokowi di tangga teras depan Istana Bogor dan selanjutnya masuk ke ruang Garuda untuk melakukan pertemuan.

Pertemuan dengan para Wali Kota ini memang telah diagendakan Istana, agar semua persoalan kota-kota di Indonesia secara detail bisa tersampaikan dan membahas persiapan Kota di Indonesia dalam menyambut revolusi industri proyek strategis nasional yang saat ini dimarakkan di berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pertemuan itu Presiden menegaskan bahwa daerah terutama Kota harus siap dalam mengikuti arus pembangunan yang saat ini dilakukan. Presiden menyampaikan hal terpenting bagi Kota adalah mempersiapkan sumber daya manusia yang handal guna mendukung pembangunan. Karena ditegaskan Jokowi bahwa Kota saat ini memiliki peranan strategis untuk mendukung pembangunan tersebut.

“Yang kita siapkan menurut saya sekarang ini adalah SDM kita. Kalau dalam 4 tahun ini kita konsentrasi pada infrastruktur, berikutnya pada tahapan besar yang kedua adalah persiapan SDM,” sebut Presiden.

Dihadapan para Wali Kota, Joko Widodo juga mengingatkan agar berhati-hati dalam menyelenggarakan sistem pemerintahan di daerah dan jangan sampai terjerat kasus KKN.

“Selain hal diatas, Dalam pertemun itu, Kepala Negara juga menampung segala aspirasi dari seluruh Wali Kota, yang salah satunya adalah pengajuan mengenai adanya dana kelurahan yang tujuannya adalah untuk mendukung percepatan pembangunan di Kota” tulis Abdul Halim Purba.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed