oleh

Wali Kota Tebingtinggi Minta Waspadai Varian Baru COVID-19

-Tebing Tinggi-Dibaca : 31 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan meminta agar mewaspadai varian baru Covid-19 yang sangat cepat menyebar dan tidak butuh waktu lama.

Hal ini dikatakan pada saat memberikan arahan setelah vicon apel kesiapan tambahan vaksinator 5000 orang  untuk wilayah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) dengan Kapolda Sumut Irjen Pol. Panca Putra Simanuntak, M.Si dari Aula Kamtibmas Polres Tebingtinggi, Sabtu (10/07/2021).

Hadir dalam acara itu Kapolres AKBP. Agus Sugiyarso, S.IK, Damdim 0204/DS diwakili Danramil 13/TT Kapt. Inf Budiono, Waka Polres AKBP Sarponi, Kaban Kesbangpol Zubir Husni Harahap, Pj Satpol PP YB. Hutapea dan lainya.

“Situasi pandemi masih belum bisa kita prediksi, jumlah tingkat kematian yang sangat tinggi. Kami ingatkan bahwa varian baru adalah varian sangat cepat menyebar, tidak membutuhkan waktu lama, hanya hitungan 10 detik saja bisa menimbulkan tertular virus kepada yang lain,” kata Umar Zunaidi

Wali Kota berpesan agar operasi yustisi Pemko bersama Polres dan Kodim tetap dilaksanakan, termasuk pengetatan razia masker dengan harapan supaya tidak termasuk dalam tahap varian baru Covid-19.

“Kami harap apa yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota bersama Polres dan Kodim, kita melakukan operasi yustisi, termasuk pengetatan razia masker adalah bagian supaya kita tidak terpapar, supaya kita tidak masuk dalam tahap varian tersebut.”  sebutnya

“Kalau kita tidak ingin pandemi ini menyebar dengan luas, kita jangan bepergian, jangan beraktifitas berkerumun, agar protokol kesehatan dikedepankan,” sambungnya

Sedangkan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak dalam arahannya berpesan kegiatan ini harus terpadu dengan seluruh komponen masyarakat guna mengeliminir dan mencegah terjadinya penambahan Covid-19 di provinsi Sumatera Utara yang tidak terkendali.

“Dalam rangka mencegah dan mengeliminir penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut, langkah-langkah terus kita lakukan dengan masif. Mulai pelaksanaan operasi yustisi, menjaga diri, menjadi cara paling jitu untuk menekan penyebaran Covid-19. Selain tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatannya,” kata Kapolda

Irjen Panca juga berharap agar tim vaksinator benar-benar memperhatikan persiapan kegiatan vaksinasi di lapangan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghimbau  kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri setelah melakukan vaksinasi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.