oleh

Wali Kota Tebingtinggi Resmikan Pojok Baca Digital

-Tebing Tinggi-Dibaca : 4 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan resmikan Pojok Baca Digital Dinas Perpustakaan kolaborasi dengan Dinas Kominfo dan Dinas Perkimsih, Rabu (16/12/2020), berlokasi di Pojok Mimbar Astaka Eks MTQ Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Dikatakan Wali Kota, ada gedung eks Mimbar Astaka MTQ yang dibangun cukup megah, tentunya perlu dimanfaatkan dengan maksimal. Jangan gedung yang sudah dibangun dengan biaya mahal tidak dimanfaatkan. Itu namanya pemborosan.

“Untuk itu kita manfaatkan tempat ini untuk Pojok Baca Digital. Minimal tempat ini bisa dipergunakan untuk kegiatan yang baik. Masih berkaitan dengan pendidikan, karena Perpustakaan Pojok Baca itu tidak terlepas dari kepentingan pendidikan, baik formal maupun non formal,” ujarnya

Dengan kemajuan tehnologi dunia saat ini tidak ada lagi batasnya. Dengan internet digital kita bisa mengetahui apa yang terjadi hari ini di negara lain. Termasuk informasi berita dan informasi ilmu. Jika hari ini ilmu yang kita dapat itu up to date, tetapi bisa saja kedepan ilmu tersebut sudah usang dan sudah termentahkan dengan teori-teori baru.

“Ada 3.360 buku digital yang ada disini yang bisa dibuka, tentunya Pojok Baca Digital ini bukan pojok baca berita-berita hoax. Tidak ada berita hoax disini. Disini buku yang bisa kita lihat, yang bisa jadi rujukan atau referensi kita,” ujar Umar zunaidi

Disampaikan juga bahwa kolaborasi peralatan Pojok Baca ini dibuat oleh Dinas Perpustakaan Tebingtinggi dibantu oleh Pemerintah Pusat dan internetnya dibantu Diskominfo dan tempatnya dibawah naungan Dinas Perkimsih, ini merupakan suatu langkah kemajuan. Untuk mencapai satu hal yang baik, kolaborasi perlu dan Pojok Baca Digital ini perlu diapresiasi, kata walikota Umar Zunaidi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed