oleh

Wali Kota : Usia Harapan Hidup Di Tebingtinggi Meningkat

-Tebing Tinggi-Dibaca : 354 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Wali Kota Tebingtinggi menyampaikan bahwa tingkat kesehatan masyarakat Kota Tebingtinggi bila dilihat dari usia harapan hidup saat ini telah mencapai 71 tahun, dan ini menunjukkan adanya peningkatan bila dibandingkan pada waktu sebelumnya, yakni masih sekitar 66 hingga 67 tahun.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan saat menerima kunjungan Tim penilaian TP PKK pusat di kantor Camat Rambutan, Jumat (10/8/2018). Kehadiran Tim itu guna melakukan verifikasi lapangan Iva Test di Kota Tebingtinggi sekaligus dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK 2018.

Lebih lanjut Wali kota menyebutkan bahwa sekarang ini di kota Teningtinggi telah banyak dijumpai senam lansia dj kelurahan kelurahan, dimn itu merupakan bahagian yang diwujudkan Pemerintah kota.

Dinas Kesehatan dan Puskesmas yang ada di Kota Tebingtinggi, lanjut Umar, juga senantiasa terus menerus melayani masyarakat, bahkan beberapa puskesmas sudsh ada yang melakukan pembukaan sampai jam 20.00 Wib, guna memberi pelayanan kepada publik.

Wali Kota juga menjelaskan, peningkatan pasititas dan layanan kesehatan juga merupakan bahagian dari Visi dan Misi Kota Tebingtinggi yang bertekat menjadikan kota ini sebagai kota Jasa, yang salah satunya adalah jasa Kesehatan.

“Karena itu, masalah Iva Test dan stanting adalah masalah bersama yang kami rumuskan bersama dengan pelayanan kesehatan yang ada di Kota Tebingtinggi dan untuk Iva Test kami melakukan pelayanan setiap hari di puskesmas-puskesmas yang ada” terang Umar.

“Begitu juga mengenai stanting, kami terus melakukan upaya kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan puskesmas guna memberikan penyuluhan pemberian asupan tambahan makan bagi anak-anak. Dengan begitu harapan kami kedepannya mereka dapat menjadi anak yang cerdas dan tidak menjadi anak-anak yang stanting” paparnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed