oleh

Walikota Canangkan Gerakan Sejuta Masker dan Kelurahan Tangguh di Tebing Tinggi

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 92 Kali
Walikota H Umar Zunaidi Hasibuan saat pencanangan Gerakan Sejuta Masker dan Kelurahan Tangguh di Tebingtinggi. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-75, Pemko Tebingtinggi bagikan masker kepada Kader PKK, Senin siang (17/8/2020) di Posko Kampung Paten SiLemang Kecamatan Padang Hilir Tebingtinggi.

Gerakan Sejuta Masker yang dicanangkan Presiden Joko Widodo ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia bertepatan dengan Peringatan Proklamasi RI. Selain itu juga dicanangkan Kelurahan Tangguh Tanggap Covid-19 berhadiah.

Rombongan Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan bersama Wakil Walikota H Oki Doni Siregar, Ketua DPRD Basyaruddin Nasution, Sekdako M Dimiyathi, Kapolres AKBP James P Hutagaol SIK, Kajari Mustaqpirin dan Danramil 13 Kapten Inf Budiono disambut Camat Padang Hilir bersama Kader PKK dan Kepling di Posko Kampung Paten SiLemang.

Walikota Umar Zunaidi mengatakan, hari ini diseluruh Indonesia dilaksanaka ‘Gerakan Sejuta Masker’ untuk memutuskan matarantai penyebaran covid-19. Dan di Kelurahan Tebingtinggi ini kita canangkan Gerakan Sejuta Masker dan kita bagi masker kepada ibu PKK untuk diteruskan ke masyarakat.

” Selain itu mulai saat ini Pemko Tebingtinggi melakukan perlombaan antara kelurahan sebagai kelurahan tanggap terhadap covid-19 dan diberikan hadiah kepada kelurahan yang menang. Kelurahan tersebut juga akan dievaluasi pada akhir Desember 2020,” kata Umar Zunaidi.

Umar Zunaidi juga menjelaskan tentang kriteria ‘Kampung Tangguh’ yakni, penilaian terhadap kepedulian masyarakat terhadap memutus matarantai covid, penilaian tentang tingkat kepedulian terhadap orang-orang yang terkena covid.

Selanjutnya penilaian terhadap kepedulian sosial dan terakhir penilaian terhadap upaya untuk mempertahankan ekonomi kita dalam masa pandemi covid ini, terutama ketahanan pangan, jelas Walikota.

Selanjutnya Walikota bersama rombongan langsung meninjau Posko Kampung Paten SiLemang Adaptasi Kebiasaan Baru di Kelurahan Tebingtinggi Kecamatan Padang Hilir.

Menurut Walikota ada beberapa hal yang berlu ditambahkan didalam alur penanganan covid-19 di Posko tersebut, mulai dari pendataan, tahap penanganan hingga daftar rumahsakit rujukan covid-19 di papan informasi. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed