oleh

Walikota Tebing Tinggi Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Gubsu Terkait Penanganan Covid

-RAGAM, Tebing Tinggi-Dibaca : 23 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebingtinggi H Umar Zunaidi Hasibuan didampingi Sekdako Muhammad Dimiyathi, mengikuti rapat VidCon (Video Conference) Koordinasi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi kepada 12 Kabupaten/Kota Level 3 di Provinsi Sumatera Utara, Jumat (16/7/2021) di Ruang Kerja Balai Kota.

Dalam vidcon, Gubsu Edy Rahmayadi mengharapkan komitmen semua Kepala Daerah, Walikota maupun Bupati untuk menyelesaikan persoalan Covid-19 yang memiliki dampak pada Provinsi Sumatera Utara.

“Saya harap semua berkomitmen meyakini bersama dan kita paham untuk menyelesaikan persoalan-persoalan yang berdampak pada Sumatera Utara. Kabupaten, Kota yang menjadi garda terdepan untuk menyelesaikan persoalan-persoalan ini,” ujar Gubsu.

Menurut Gubsu, Kabupaten/Kota yang sudah mengerahkan maskimal upaya daya termasuk finansial jangan khawatir, kalau masih ada kesulitan lapor ke Satgas. Intinya memutus paparan dan rantai penularan virus Covid-19 ini,” katanya.

Berdasar analisa data dari Restuti Hidayani Saragih, Anggota Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Penanganan Covid-19 Sumut melaporkan, tambahan konfirmasi kasus positif Covid-19 per tanggal 15 Juli 2021 sebanyak 1.127 kasus (rekor tertinggi selama pandemi), dengan total akumulasi kasus COVID-19 sebanyak 41.780 kasus (Nasional 2.726.803 kasus).

Kasus aktif bertambah sebanyak 938 kasus, sehingga total sebanyak 5.718 kasus (13.7% l Nasional 17.6%). Jumlah kematian bertambah sebanyak 15 orang dengan total 1.284 kasus (CFR 3.1% l Nasional 2.6%). Jumlah kesembuhan bertambah sebanyak 174 orang dengan total 34.778 kasus (Recovery Rate 83.2% l Nasional 79.8% ).

Selepas Vidcon, Walikota Tebingtinggi menggelar rapat terbatas dengan tim Satgas Kota serta Kepala OPD terkait.

Walikota menekankan bahwa setiap stakeholder terkait harus mengambil langkah strategi pencegahan dan penanganan Covid-19 di Kota Tebingtinggi. Sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan harus benar-benar dilakukan. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed