oleh

Walikota Tebingtinggi: Target Vaksinasi 70 Persen Harus Tercapai di Akhir Tahun

-Tebing Tinggi-Dibaca : 22 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan menekankan capaian target 70 persen vaksinasi Covid-19 harus tercapai di akhir tahun 2021 ini. Untuk itu, Ia memerintahkan jajarannya meningkatkan kegiatan vaksinasi secara terus-menerus.

“Kerjakan apa yang direncanakan, target harus tercapai harus target 70 persen sampai tanggal 30 Desember 2021, sedangkan target 100 persen harus tercapai di bulan Februari 2022,” ujar Wali Kota saat memimpin rapat evaluasi persiapan menghadapi Natal tahun dan Tahun Baru 2022 serta pencapaian target vaksinasi, di aula lantai IV Balai kota Tebingtinggi, Rabu (15/12/2021).

Hadir dalam rapat itu Sekdakot Muhammad Dimiyathi, Kajari Sundoro Adi, Wakapolres Kompol Asrul Robert Sembiring, mewakili Danyon B Sat Brimobdasu, AKP Daud Pelawi, pimpinan OPD terkait dan para Camat serta Lurah se-kota Tebingtinggi.

Berdasarkan laporan Dinas Kesehatan setempat, capaian vaksin Kota Tebintiinggi per tanggal 13 Desember 2021, sebanyak 67.24 persen untuk dosis pertama dan masih 46 persen untuk dosisi kedua.

Untuk mencapai target 70 persen itu, Wali Kota memerintahkan agar meningkatkan kegiatan vaksinasi. “Lakukan vaksinasi terus-menerus, target 2.600 per hari di 5 Kecamatan, 4 Kelurahan 8 Lingkungan bersama tim vaksinator dibantu dari Polres dan Koramil,” pesannya

Umar juga meminta agar vaksinasi tidak hanya dilakukan pada pagi atau siang hari, tapi juga di lakukan malam hari, serta kepada seluruh Camat dan Lurah juga diminta untuk melakukan validasi data bagi masyarakat yang belum vaksin.

“Kemungkinan ada yang telah melakukan vaksin tapi belum terdata atau belum termasuk dalam aplikasi P-Care Vaksinasi,” jelasnya

Wali Kota juga mengharapkan Kerja sama dengan berbagai guna mendukung percepatan dan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kota Tebingtinggi.

“Kita minta semua untuk kerja keras dengan melibatkan tokoh agama, tokoh masyarakat dan rumah ibadah, untuk mensukseskan vaksin ini” tutup Umar Zunaidi.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed