oleh

Warga Desa Kayu Besar Tuntut Laporan Penggunaan ADD

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 55 Kali
Ratusan warga Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalifah Sergai minta laporan penggunaan dana desa. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Ratusan warga dari berbagai dusun datangi kantor Kepala Desa Kayu Besar Kecamatan Bandar Khalifah Kabupaten Sergai, Kamis (18/6/2020). Warga menuntut laporan penggunaan dana desa selama dijabat Kades.

Abdiono salah seorang warga Dusun Tiga Dolok Desa Kayu Besar kepada Wartatoday menegaskan, tuntutan masyarakat yang ada di Desa Kayu Besar ini agar Kepala Desa transparan dalam mengelola anggaran desa.

” Keluhan warga adalah masalah pendanaan desa yang tidak transparan dari tahun 2017 sampai 2020. Semua proyek yang ada di desa ini tidak ada RAP nya atau plank pendanaannya “, tegas Abdiono.

Abdiono berharap agar kepala desa transparan dalam mengelola anggaran desa. Kalau tidak digubris kemungkinan akan ada demo yang lebih besar lagi, tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Kayu Besar Masry Ady menanggapai permintaan warga menjelaskan, kalau tuntutan masyarakat ini meminta dokumen-dokumen APB-Des silahkan ke pengajuan KIP (Komisi Informasi Publik), disana akan ada prosesnya.

” Jadi kalau semua masyarakat yang tidak berkepentingan memegang APB-Des, itukan tidak relevan, bisa saja disalahgunakan kemana-mana “, kata kades.

Dalam tuntutannya warga tetap meminta agar Kepala Desa Kayu Besar bisa memberikan laporan penggunaan dana desa selama kepemimpinan Kades. Bahkan warga bersedia mengeluarkan biaya potocopy penggandaan berkas tersebut.

Aksi ratusan warga yang mendatangi kantor desa mendapat pengawalan dari personil Polsek Bandar Khalifah bersama Kapolsek Iptu S Panjaitan dan Babinsa setempat (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed