oleh

Warga Tebing Tinggi Positif Covid Meninggal Bertambah 1 Orang

-PERISTIWA, Tebing Tinggi-Dibaca : 187 Kali
Pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi covid-19 warga Tebing Tinggi dilakukan sesuai protokol kesehatan. (Wartatoday/Ismail Batubara)

TEBING TINGGI, WARTATODAY.COM – Satu lagi warga Kota Tebing Tinggi yang terkonfirmasi terpapar Covid-19 meninggal dunia. Pria berinisial SW (69) merupakan warga Kelurahan Padang Merbau Kecamatan Padang Hulu Kota Tebing Tinggi.

Jenazah dikebumikan, Kamis (23/7/2020) di pemakaman yang berada di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir Kota Tebing Tinggi dengan protokol kesehatan.

Sebelumnya yang bersangkutan berdasarkan keterangan Gugus tugas covid-19 Pemko Tebing Tinggi terkonfirmasi positif covid-19 berdasarkan hasil swab test (PCR) yang dirilis pada tanggal 21 Juli 2020 lalu. Pasien sempat mendapatkan perawatan disalahsatu rumahsakit rujukan covid-19 di Medan.

Pemakaman jenazah sempat mendapat aksi protes dari warga sekitar pemakaman dengan alasan takut terpapar virus corona. Setelah mendapatkan penjelasan dari petugas maka pemakaman dapat dilanjutkan.

Camat Padang Hilir Ramadhan Barqah Pulungan saat dikonfirmasi wartawan menjelaskan, seperti yang sudah disepakati bersama Pemerintah Kota Tebing Tinggi dan instansi terkait bahwa untuk pemakaman covid-19 ini untuk Kota Tebing Tinggi dilaksanakan di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir.

” Kita ketahui bersama bahwa lahan ini sudah disiapkan Pemko dan telah digantirugi. Ini adalah perkuburan umum muslim Kota Tebing Tinggi. Jadi siapapun boleh dimakamkan disini “, kata Camat.

Untuk pemakaman umum ummat Kristiani juga sudah disiapkan oleh pemerintah kota yang berlokasi dikecamatan yang sama tepatnya didaerah Rusunawa 2 Kelurahan Tebing Tinggi.

Terkait protes warga camat menjelaskan, mungkin masyarakat masih ada yang keberatan namun sudah kita jelaskan, kita berikan informasi dan sudah dapat dipahami oleh masyarakat sekitar.

Karena kita juga harus memaklumi, ini pun bukan siapa-siapa, ini keluarga kita, sudara kita, warga kita, warga Kota Tebing Tinggi. Maka kita haruslah tentunya dengan ikhlas membantu.

” Kita harus pahami kesedihan pihak keluarga almarhum yang mungkin tidak bisa secara utuh fardu kifayahnya dilaksanakan. Hal ini membutuhkan toleransi sesama warga kota “, harap Camat Padang Hilir.

Sementara Kadis Kesehatan Kota Tebing Tinggi selaku Jurubicara Gustu Covid-19 saat dikonfirmasi wartawan sedang rapat perubahan nama Gugustugas di Medan.

Pemakaman jenazah mendapat pengawalan petugas Polsek Padang Hilir. Terlihat hadir, Danramil 13 Tebing Tinggi Kapten Budiono, Kapolsek Padang Hilir AKP P Manurung dan Lurah Tebing Tinggi lama. (ibb)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed