oleh

Wagub Sumut Ingatkan Panitia MTQN 2018 Fokus Pada Persiapan

-KHAZANAH, SUMUT-Dibaca : 441 Kali

MEDAN, WARTATODAY.COM – Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Nurhajizah Marpaung menyampaikan bahwa MTQN ini merupakan perhelatan akbar yang tujuannya menyampaikan syiar Islam tentunya harus kita sukseskan.

Hal itu disampaikan Wagubsu saat memimpin Rapat Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an Tingkat Nasional (MTQN) ke XXVII Tahun 2018 dimana Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bertindak sebagai tuan rumah. Rapat dilaksanakan di Gedung Bina Graha Jalan Diponegoro Medan, Senin (15/1/2018)

“Kegiatan ini bukan hanya seremoni semata, tentunya merupakan tugas kita bersama dalam mensukseskannya, apalagi Sumut terakhir kali menjadi tuan rumah MTQN pada 50 tahun yang lalu,” tegasnya.

Karena itu, Nurhajizah meminta Pemprovsu beserta seluruh jajaran terkait harus benar-benar fokus pada persiapan, baik dari anggaran maupun tupoksi masing-masing kepanitiaan sehingga perhelatan ini berjalan sukses dan lancar.

Dalam rapat itu Wagubsu menjelaskan bahwa rencananya MTQ akan diselenggarakan pada bulan Oktober 2018 mendatang. Akan tetapi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 15-21 September 2018 mendatang. Dimana lokasi penyelenggaraan yang semula diwacanakan di enam Kabupaten/Kota namun akhirnya diputuskan dilaksankan hanya di Kota Medan dan Kabupaten Deli Serdang saja.

Dan lokasi yang memungkinkan dipakai adalah daerah Gedung Serba Guna Jalan Pancing, Medan dimana direncanakan akan dilaksanakan di ruang terbuka. “Sehingga tujuan utama pelaksanakaan MTQN yaitu syiar Islam dan dakwah tentang membumikan Al-Quran akan terwujud,” terang Nurhajizah.

Dalam kesempatan itu Wakil Gubernur Sumut itu juga berpesan agar seluruh kepanitiaan maupun SKPD terkait hendaknya segera memulai persiapan pelaksanaannya.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed