oleh

Wali Kota Sibolga Liburkan Sekolah 14 Hari Kedepan

-SUMUT-Dibaca : 37 Kali
Wali Kota Sibolga dan Jajarannya menggelar Konferensi Pers terkait mengantisipasi penyebaran Covid-19.- (Poto : Diskominfo)

SIBOLGA,WARTATODAY.COM – Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19), Wali Kota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk memutuskan untuk meliburkan Sekolah di daerah itu selama 14 hari kedepan.

Disebutkan Sekolah akan diliburkan terhitung mulai Sabtu 21 Maret sampai Sabtu 4 April 2020. Para siswa belajar di rumah dan para guru diminta memonitor kondisi belajar anak didiknya di rumah.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Sibolga saat Konferesi Pers di Aula Nusantara I Kantor Wali Kota Sibolga, Jumat (20/03/20). Hadir disitu Sekdako M Yusuf Batubara dan para Pimpinan OPD Pemko Sibolga.

Pada kesempatan itu, Wali Kota juga meminta agar Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, BPBD melakukan penyemprotan di rumah ibadah, dan tempat-tempat umum.

“Petugas rumah sakit agar secara ketat mengawasi kunjungan kepada pasien. Camat dan Lurah bersama Petugas Puskesmas, diharapkan memonitor tingkat kesehatan masyarakatnya. Satpol PP agar merazia dan menutup seluruh warnet sementara waktu.” pesannya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh warga Kota Sibolga untuk menghindari kerumunan, keramaian dan menunda menghadiri pengumpulan massa seperti acara resepsi pernikahan, berpergian ke luar daerah dan luar negeri. Dan kepada pemilik usaha perhotelan, restoran, dan wisata, kuliner dan lainnya agar menyediakan sarana pembersih tanggan.

“Pihak Rumah sakit FL.Tobing juga diminta untuk mempersiapkan segala sesuatu kemungkinan terburuk yang yang mungkin terjadi. Saya tugaskan Sekda mengkordinir pembelian alat, obat dan memonitoring pemakaian dana cadangan,” tegas Hutauruk.- (rel)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed