oleh

Wakil Wali kota Tanjungbalai Pantau UNBK Tingkat SMK

-Uncategorized-Dibaca : 301 Kali

TANJUNGBALAI, WARTATODAY.COM – Wakil Wali Kota Tanjungbalai, H Ismail memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK se- Kota Tanjungbalai, Senin (25/3/2019) pagi. Ada Tiga sekolah pelaksanan UNBK yang sempat dipantau Wakil Wali Kota yakni, SMKN 1 (Perikanan) di Sei Tualang Raso, SMKN 2 (Otomotif) Sei Tualang Raso dan SMKN 4 (Komputer) di Datuk Bandar Timur.

Wakil Wali Kota H Ismail, menyebutkan, kunjungan ini dilakukan guna melihat langsung antusias para siswa dalam menghadapi UNBK sekaligus memberikan dukungan buat para siswa/siswi bisa lebih semangat. “Pertama kita ingin memastikan tidak ada kendala dalam pelaksanaan UNBK bagi para pelajar dan memberi semangat untuk mereka yang sedang berjuang menghadapi ujian akhir,” ucapnya.

Hanya saja, kata H Ismail, yang perlu diwaspadai dalam pelaksanaan UNBK yakni terkait sistem jaringan internetnya dan listrik. Mengingat UNBK dilaksanakan dengan metode Online Berbasis Komputerisasi, jadi mungkin masih ada para siswa yang masih tegang dan belum familiar serta pihak sekolah yang baru pertama kali melaksanakan UNBK untuk itulah kita dorong dan beri motivasi agar dapat mengikuti dan melaksanakan Ujian dengan rileks, santai namun tetap fokus dan serius dalam menjawab setiap soal yang ada

Wakil Wali Kota juga berharap, semua proses UNBK di Kota Tanjungbalai berjalan lancar dan aman. “Saya menghimbau kepada seluruh siswa agar belajar dengan baik, jaga kesehatan, ikuti dengan serius, konsentrasi serta tidak terburu-buru dalam menjawab seluruh proses UNBK, tapi jangan tegang,” harapnya

Sementara itu, KTU Cabdis Tanjungbalai Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara Muktar Marbun, menyebutkan, Pelaksanaan UNBK tingkat SMK sendiri dilaksanakan selama 4 (Empat) hari mulai 25 Maret s/d 28 Maret 2019 dan menurutnya UNBK itu diikuti sebanyak 820 Siswa/siswi tingkat SMK dari 8 Sekolah di Kota Tanjungbalai.- (rel/hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed