Cegah Corona, Pemko Tebingtinggi Kerahkan Damkar Semprotkan Disinfektan

Pemko Tebingtinggi melakukan penyemprotan Disinfektan di jalan-jalan Utama dan Inti Kota dengan mengerahkan tiga unit mobil Damkar.- (Poto : ist/kominfo)

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Pemerintah Kota Tebingtinggi terus melakukan upaya pencegahan wabah virus corona atau Covid-19. Penyemprotan cairan disinfektan pun dilakukan di mana-mana

Setelah sebelumnya penyemprotan dilakukan di tempat ibadah, fasilitas umum, pusat pasar, gedung balai kota. Teranyar, Jumat (27/3/2020) pagi, penyemprotan besar-besaran dilakukan di jalan utama dan inti kota Tebingtinggi

Penyemprotan jalan protokol dan inti kota itu dipimpin Kadis Kesehatan kota Tebingtinggi H Nanang Fitra Aulia. Ada sekitar 15 ton cairan campuran disinfektan disemprotkan lewar tiga unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar).

Kegiatan diawali dari Jalan Sutomo, Jalan Sudirman, Jalan Sutoyo, Jalan HM Yamin, Jalan Imam Bonjol, Jalam A.Yani dan Bandar Sono serta jalan dan Fasilitas umum lainya.

“Hari ini kami kerahkan mobil Damkar untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan, targetnya di ruas-ruas jalan Utama dan inti kota” Kata Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia, menjawab wartawan di Posko Gugus Tugas Covid-19.

Ia mengatakan kegiatan penyemprotan tidak hanya dilakukan dengan Mobil Damkar, namun petugas penyemprotan seriap hari juga bekerja melakukan di area dan fasilitas publik serta rumah ibadah guna mencegah penyebaran serta memutus berkembangnya virus corona.

Tapi ia juga mengharapkan kerjasama dari warga masyarakat untuk memerangi bersama-sama virus Corona ini dengan tetap melaksanakan hidup bersih dan sehat yang dimulai dari diri sendiri.

“Mari tetap mematuhi anjuran dan Imbauan Pemerintah dan protokol kesehatan dalam mengatasi Covid-19” Harap Nanang.- (js)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *