oleh

Imam Palestina Tarawih di Masjid Nurul Huda Rantauprapat

-KHAZANAH-Dibaca : 1.142 Kali

RANTAUPRAPAT I WARTATODAY.COM – APPI (Aliansi Pemersatu Pemuda Islam) Labuhanbatu hadirkan imam dari Palestina di Masjid Nurul Huda Rantauprapat (01-06-2018) untuk menjadi imam sholat isya dan tarawih.

Salah satu ormas yang tergabung di APPI, Kupaz (Kumpulan Pemuda Akhir Zaman) melalui Ketua Umumnya Alfan SE mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan BMH (Baitul Maal Hidayatullah) dan Sahabat Al-Aqsa untuk menghadirkan imam dari Palestina tersebut.

Imam muda Palestina, Syeikh Abdullah Abu Romailah Attamimi melalui penerjemah Abdul Halim Muhammad menyampaikan, imam Palestina tersebut mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia yang telah banyak membantu masyarakat Palestina dan memperkenankan beliau berdakwah di Indonesia.

Imam muda Palestina tersebut saat ini berumur 22 tahun, beliau asli berkewarga negaraan Palestina, tetapi saat ini beliau tinggal di Yordania di sebelah Palestina dan tidak bisa kembali lagi ke tempat beliau di Palestina karena wilayah tersebut sudah menjadi kekuasaan tentara Yahudi dan Israel, ucap penerjemah lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa Arab (STIBA) Ar-Raayah Sukabumi Jawa Barat tersebut.

Dalam dakwahnya Syeikh berpesan selayaknya kita bersyukur kepada Allah karena pada tahun ini kita masih diberikan kesempatan bertemu dengan tamu yang agung yaitu bulan suci ramadhan, bulan yang penuh berkah maka seharusnya kita mengoptimalkan waktu dengan ibadah.

“Banyak saudara-saudara kita di Palestina yang menjadi tawanan dan korban jiwa demi mempertahankan suatu wilayah yang disucikan oleh Allah SWT (Al-Aqsa), maka sebagai umat Islam kita bersatu dan ikut merasakan penderitaan saudara kita”.

“Jika kita tidak mampu pergi jihad secara langsung ke Palestina, maka setidaknya berjihadlah dengan harta dan melalui doa. “Jika kita menolong agama Allah dengan cara menjalankan segala perintah dan menjauhi segala larangan, maka Allah akan menolong kita,” tambahnya.

Usai tarawih, BKM Masjid Nurul Huda menyerahkan seluruh hasil infaq jamaah sebesar lima juta rupiah kepada BMH dan Syekh Abdullah Abu Romailah Attamimi untuk didonasikan kepada penduduk Palestina, disaksikan seluruh jamaah yang hadir, semoga hasil sedekah kita dapat membantu meringankan penderitaan saudara kita di Palestina,-(randi)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed