oleh

Atal S Depari Terpilih Jadi Ketua PWI Pusat

-NASIONAL, POLITIK-Dibaca : 512 Kali
Atal S Depari (Kiri) ketua PWI Pusat Terpilih, saat bertemu dengan Junjungan Saragih (Wapemred Wartatoday.com) dalam satu acara di Lombok.- (Photo : dok/wartatoday)

SOLO, WARTATODAY.COM – Atal S Depari terpilih sebagai Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Periode 2018-2023, Dalam Kongres XXIV PWI yang digelar di The Sutan Hotel, Solo, (27-30/9/2018).

Dari total 73 suara sah, Atal S Depari yang sebelumnya menjabat Ketua Bidang Pembinaan Daerah di PWI Pusat terpilih setelah mengantongi 38 suara. Sedangkan pesaingnya Hendri CH Bangun yang merupakan Sekjen PWI Pusat itu meraih 35 suara

Dengan unggul tipis itu, Atal pun jadi ketua umum PWI Lima tahun kedepan, menggantikan Margiono yang sebelumnya telah menjabat selama dua periode periode berturut-turut.

“Terima kasih atas dukungannya. Kita tetap satu PWI,” ucap Atal S Depari usai mengungguli pemungutan suara tersebut

Sebelumnya, dalam penyampaian visi dan misinya, Atal lebih banyak menyoroti tentang peningkatan kompetensi untuk Wartawan. Dikatakannya,selama ini PWI sudah melaksanakan banyak program pendidikan, seperti Sekolah Jurnalistik Indonesia, dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Atal juga berjanji akan memperbaharui kurikulum pendidikan dan akan disesuaikan dengan era saat ini dimana semua berbasis pada “online”.

“Program yang akan saya laksanakan pada tahun pertama adalah digitalisasi administrasi PWI, saya ingin ada PWI Apps di mana bisa menghubungkan para anggota PWI,” sebut Atal yang juga merupakan Mantan Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI PusatĀ itu.- (ant/arca)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.