oleh

500 Personel Banser NTT Bantu Pengamanan Natal-Tahun Baru

-RAGAM, REGIONAL-Dibaca : 75 Kali
Poto Dokumentasi saat Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas memeriksa Barisan Banser NU dalam Apel Kebangsaan dan Kemah Kemanusiaan di Bumi Perkemahan Ragunan.- (Poto : ist)

KUPANG, WARTATODAY.COM – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Nusa Tenggara Timur (NTT), mengerahkan 500 personelnya untuk membantu mengamankan perayaan ibadah malam Natal dan Tahun Baru seluruh wilayah NTT

“Kita siapkan 500 personel untuk membantu personel keamanan di NTT untuk mengamankan jalannya ibadah Natal dan Tahun Baru di NTT ini,” kata Ketua GP wilayah Ansor NTT Ajhar Jowe di Kupang, Senin (23/12/2019).

Hal ini disampaikannya berkaitan dengan keterlibatan Banser NTT dalam membantu personel Polri dan TNI dalam mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di NTT.

Ajhar mengatakan bahwa sejumlah personel yang dikerahkan akan ditempatkan di semua gereja di NTT baik gereja Katolik maupun gereja Protestan yang ada di daerah itu.

Ajhar mengatakan bahwa pengamanan Natal dan Tahun Baru yang dilakukan oleh Banser NTT sudah mulai di lakukan sejak Minggu (22/12/2019) malam bersama dengan anggota kepolisian dan TNI yang berjaga di pos-pos pengamanan.

“Kita sudah mulai melakukan pengamanan sejak Minggu (22/12), dengan mengisi di pos-pos pengamanan,” ujar dia.

Sementara personel pengamanan gabungan di pos pengamanan, kata jumlahnya akan disesuaikan dengan permintaan polisi satu pos Banser kurang lebih dua orang.

Untuk pengamanan puncak pada tanggal 24-25 Desember 2019, pihaknya akan menurunkan personelnya yang disebut dengan barisan Ansor serba guna (Banser). Ia juga mengatakan personel yang diturunkan di gereja juga akan diperbantukan mengurai kemacetan di gereja-gereja yang rawan akan kemacetan.

Ajhar menambahkan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru mereka juga dibantu oleh Parisada Hindu Wilayah NTT. “Sahabat kami dari Pemuda Hindu mereka Ingin bergabung sama Banser dalam Pengamanan,” tambahnya

Dia pun berharap agar sejumlah pemuda di NTT dari berbagai agama di NTT bisa terlibat aktif menjaga keamanan dan ketertiban selama Natal dan Tahun Baru.- (ant)

Sumber : antara
print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed