oleh

Bupati Buka Seminar Pembangunan Dengan Fokus Penguatan SDM Perencana

-RAGAM-Dibaca : 143 Kali

DELI SERDANG, WARTATODAY.COM – Bupati Serdang Bedagai H Soekirman membuka seminar pembangunan dengan fokus penguatan SDM Perencana
Sabtu (2/11/2019) di Prime Plaza Hotel Kuala Namu, Kabupaten Deli Serdang.

Dihadapan para Camat dan seluruh Kasubbag Perencanaan Bupati
menyampaikan bahwa perencanaan memegang peranan sangat penting dalam menunjang penyelenggaraan pemerintah daerah. Melalui perencanaan yang baik, kesalahan dalam pembangunan akan dapat diminimalisir.

Perkembangan teknologi yg semakin cepat saat ini berdampak pada tuntutan peningkatan kualitas perencanaan pembangunan pada era digital,ujar Soekirman.

Kecepatan dan ketepatan khususnya dalam proses perencanaan pembangunan sangat diharapkan oleh seluruh pemangku kepentingan.

Bagi pemerintah daerah, kecepatan dan ketepatan dalam proses perencanaan pembangunan menjadi sangat penting dalam pengambilan keputusan terkait kebijakan pembangunan yang akan diterapkan dalam rangka pencapaian target kinerja daerah sebagaimana telah tertuang dalam dokumen perencanaan daerah khususnya RPJMD.

Untuk menunjang perencanaan, tentu harus didukung dengan kualitas SDM yang baik, sehingga dokumen perencanaan yang dihasilkan telah memenuhi seluruh aspek peraturan perundang-undangan yang berlaku,ucapnya.

Sementara Kepala Bappeda Sergai Hj Prihatina dalam laporannya mengatakan
tujuan sebagai upaya dalam meningkatkan kapasitas dan pemahaman Aparatur Perencana yang handal dalam penyusunan berbagai dokumen perencanaan.

Dalam rangka pembangunan, pemerintah tidak hanya melaksanakan tugas-tugas umum pemerintahan saja, tetapi sekaligus melaksanakan tugas pembangunan yaitu untuk mengarahkan, menggerakkan, dan mengendalikan pembangunan secara lancar serta meningkatkan kapasitas SDM aparatur perencana

Prihatinah menambahkan,peserta seminar ini adalah Kepala OPD, para Kasubbag Perencanaan perangkat daerah serta para Kabid, Kasubbid, dan Kasubbag Bappeda di Kabupaten Sergai.(ARM)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed