oleh

Kantor Dinas Damkar Labura Diresmikan, Kado 1 Abad Damkar di Indonesia

-Labuhanbatu Utara, RAGAM-Dibaca : 698 Kali

AEK KANOPAN, WARTATODAY.COM – Gedung Kantor Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) diresmikan, senin, 4/3. Peresmian kantor ini digelar bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Pemadam Kebakaran ke 100 dan merupakan kado istimewa bagi seluruh personil Damkar Labura. Tampak hadir dalam acara itu, Wakil Bupati, Drs Dwi Prantara, Ketua DPRD, Drs Ali Tambunan, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta unsur Forkofimda lainnya.

Acara ini dirangkai dengan pengguntingan pita pertanda diresmikannya kantor yang sebenarnya telah berdiri sejak tahun lalu ini. Selain pengguntingan pita, acara ini juga diisi dengan pemberian penghargaan dan uang pembinaan kepada beberapa petugas dan pos jaga terbaik. Aldona Nasution SH, terpilih sebagai petugas terbaik dari Pos Induk Aek Kanopan, Badrul Anwar Munthe dari Pos Kota Batu, Alfon Khoir dari Kualuh Leidong, Rus’an pos Kualuh Hilir. Sedangkan kategori Pos Terbaik, jatuh kepada Pos Damkar Kualuh Hilir.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bupati Labura Kharuddinsyah SE yang diwakili oleh Wakil Bupati, Drs Dwi Prantara menghimbau agar seluruh petugas Damkar tetap mengedepankan jiwa rela berkorban. Dikatakannya, Damkar adalah profesi mulia yang penuh tantangan dan akan selalu mengandung resiko yang sangat besar, baik bagi petugas, maupun bagi masyarakat.

Mantan guru ini menerangkan, di masa sekarang, tugas dan tantangan petugas Damkar sudah semakin berat. Perkembangan teknologi di bidang alat-alat rumah tangga telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Konversi penggunaan kompor masak konvensional ke kompor gas, menurutnya adalah salah satu faktor yang seringkali menjadi pemicu terjadinya kebakaran.

Sementara itu Kepala Dinas Damkar, Ahmad Sofyan ST, kepada wartatoday.com menuturkan, dengan diresmikannya gedung kantor ini, ia berharap akan menjadi semangat baru bagi seluruh anggotanya untuk meningkatkan kinerjanya. “Semoga ini bisa menjadi rangsangan semangat bagi seluruh petugas Damkar di Labura untuk bekerja lebih baik dan menjunjung tinggi profesionalisme.

Dijelaskan Sofyan, selama memimpin Damkar, ia telah banyak melakukan pembenahan-pembenahan. Ia berprinsip, kinerja petugas akan meningkat jika mereka dihargai dengan pantas dan layak. “Untuk peningkatan kinerja dan profesionalisme yang tinggi, kita telah berikan tunjangan resiko tinggi bagi seluruh petugas Damkar. Hal ini layak kita berikan, mengingat pertaruhan nyawa yang mereka lakukan saat bertugas, ” imbuhnya. (renz)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed