oleh

Pimpin Upacara Gabungan TNI, Polri dan ASN, ini Pesan Kapolres Tebingtinggi

-RAGAM-Dibaca : 430 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi menyampaikan, Pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, sejak dimulainya tahapan Pilkada biasanya suhu politik meningkat dan akan memiliki potensi kerawan yang cukup tinggi, baik gangguan Kamtibmas atau Kamseltiblancar Lantas.

Hal itu dikatakan Kapolres Tebingtinggi AKBP Sunadi dalam amanatnya saat menjadi Inspektur upacara pada upacara gabungan TNI, Polri dan ASN di Lapangan Merdeka jalan Sutomo kota Tebingtinggi, Rabu (17/1/2018), yang turut dihadiri Wakil Wali Kota dan para unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (FKPD).

Disampaikan Kapolres, kondisi tersebut akan semakin meningkat menjelang tahapan Kampanye (15/2 s/d 23/6) dan semakin tinggi kerawanannya, untuk itu kapolres mengajak segenap komponen bersatu mengawal dan mengamankan jalannnya Pilgubsu 2018 agar berjalan lancar dan sukses.

Polres Tebingtinggi sendiri menurut AKBP Sunadi, telah menggelar beberapa operasi Kepolisian kewilayahan kendali pusat diantaranya oprasi mantap praja toba 2018 di wilayah Sumatera Utara.

Dibagian lain sambutannya, Kapolres juga menyampaikan bahwa permasalahan gangguan Kamtibmas yang terjadi di wilayah hukum Polres Tebingtinggi selama tahun 2017 sebanyak 941 kasus. Dari jumlah itu, Kasus yang menjadi trend perhatian masyarakat adalah pencurian kekerasan 165 Kasus, Narkoba 112 kasus, Curanmor 88 kasus, judi 22 kasus.

Sementera gangguan Kamseltibcar lantas selama 2017 terjadi 238 kasus dengan korban meninggal dunia 51 orang, Luka berat 20 orang, luka ringan 322 orang, kerugian material Rp.282.600.000 dan yang ditidak melalui Tilang ada sebanyak 2.026 pelanggaran, didominasi kenderaan roda dua dan mobil penumpang.

Kapolres Tebingtinggi berharap instansi terkait dan masyarakat untuk bekerjasama secara sinergis guna mengantisipasi secara dini terhadap gangguang Kamtibmas yang dapat menimbulkan potensi ancaman faktual terhadap masyarakat kota Tebingtinggi.

Komponen masyarakat bersama Bhabinkamtibmas dan babinsa di Kecamatan dan kelurahan agar lebih meningkatkan pengamanan siskamling terutama di lokasi perumahan / peduduk dan lokasi rawan Kamtibmas lainnya.- (js)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed