oleh

Kades Tappilina Bersama Warga Renovasi Kubah Masjid Al Mujahidin

-Mamuju Tengah-Dibaca : 32 Kali

MATENG, WARTATODAY.com – Puluhan warga Tappilina antusias mengikuti kegiatan gotong royong di Masjid Al Mujahidin, Desa Tappilina, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu (6/8/2022).

Gotong royong kali ini digelar untuk merenovasi Kubah Masjid yang sudah banyak mengalami kerusakan dan dapat membahayakan bagi Masyarakat. Selain itu, juga bertujuan untuk memperindah kubah masjid.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa (Kades) Tappilina, Asrar ketika dikonfirmasi awak media dilokasi kegiatan

“Alhamdulillah hari ini kami bersama-sama melakukan renovasi besar-besaran terhadap kubah masjid” ujar Asrar.

Disampaikannya, biaya yang digunakan untuk merenovasi masjid tersebut bersumber dari Kas Masjid, swadaya masyarakat dan sumbangan dari Dinas terkait.

“Menurut perkiraan konsultan dan masyarakat, renovasi ini akan menelan biaya ratusan juta rupiah” jelasnya sembari menyebutkan semua bagian atas masjid akan direnovasi mulai dari rangka, plafon hingga Kubah Masjid.

Diketahui, untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut semua masyarakat dilibatkan, dimana, setiap harinya ada dua dusun yang akan melakukan pembongkaran dan pemasangan kembali.

“Masyarakat dilibatkan, dua dusun perhari karena ada yang bagian pembongkaran dan pemasangan” ujarnya.

Ia berharap, sifat kegotongroyongan ini tetap bisa dipertahankan oleh masyarakatnya sehingga sesulit apapun pekerjaan ketika dikerjakan bersama akan terasa ringan.

Selain Kades, juga terlihat beberapa perangkat desa dan tokoh masyarakat ikut serta ikut melaksanakan gotong royong tersebut.- (SA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.