oleh

Sekda Mateng Buka Pemasaran Wisata Bahari Produk Pelaku Ekraf di Kambunong

MATENG, WARTATODAY.com – Dalam Rangka menyambut HUT RI ke 77, Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) Berkolaborasi Dengan pemerintah Kecamatan dan Desa serta Orari Lokal Mateng menggelar Event Pemasaran Wisata Bahari Produk Pelaku Ekonomi kreatif (Ekraf) dan kegiatan Orari Lokal Mateng Indonesian Beaches On The Air (IBOTA), Sabtu (6/8/2022).

Kegiatan yang dipusatkan di Pantai Desa Kambunong, Kecamatan Karossa, Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat tersebut secara resmi dibuka oleh Sekda Mateng, Dr. Askary, Kajari Mamuju.

Turut hadir diacara itu, Wakapolres Mateng, Para Kepala OPD pemkab Mateng, Pemerintah Kecamatan Karossa, Kepala Desa se-Kecamatan Karossa, Orari Mateng, Perbakin, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, pelaku UMKM, serta Masyarakat umum.

Kuliner Lokal milik pelaku UMKM ikut menjajakan dagangan mereka di kegiatan

Dalam sambutannya, Dr. Askary mengatakan, kegiatan ini di desain dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan NKRI Yang ke 77 yang dipusatkan di desa Kambunong sebagai salah satu tempat destinasi wisata yang ada di kabupaten Mamuju tengah.

Selain itu, juga sebagai ajang promosi wisata bahari dan pemulihan ekonomi akibat pandemi. “Saat ini perhatian pemerintah tertuju pada sektor pangan dan wisata karena ke dua sektor ini sangat berdampak akibat pandemi” jelasnya.

Lebih lanjut Ia katakan, pariwisata mampu memberi manfaat multiplayer efek kepada seluruh masyarakat karena dapat memulihkan ekonomi akibat pandemi.

“Terbukti hari ini banyak pelaku UMKM yang ikut menjajakan dagangan mereka di kegiatan ini sehingga berdampak pada peningkatan Ekonomi mereka” ujarnya.

Ia juga mengatakan, Pantai Kambunong ini tidak kalah indah dari pantai-pantai lain, pemandangannya begitu indah, sangat berpotensi untuk dijadikan destinasi wisata unggulan di Mamuju tengah.

“Saya rasa tidak salah ketika wisata Kambunong ini kita promosikan ke teman-teman di luar daerah untuk memperkenalkan potensi-potensi yang ada di Kambunong” katanya.

Terpisah, Kadis Pariwisata Mateng, Hj. Nahdah S.Kep,M.M, menyampaikan hal senada bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk Mempromosikan wisata bahari di kabupaten Mamuju Tengah, salah satunya di pantai Kambunong.

Ia juga menyebutkan, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peringatan HUT RI yang dimeriahkan lomba-lomba tradisional. “Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni 6 – 7 Agustus 2022 dan Insyaallah akan menjadi event tahunan Kami” ujarnya.

Hj. Nahdah berharap, masyarakat selalu mendukung Pemerintah dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan yang berpotensi mengangkat nama daerah.

Sekda Matenv menyerahkan bantuan

Sementara itu, Kades Kambunong Cokrowirawan yang diwakili Sekretaris Desa (Sekdes), Sudirman mengucapkan terimakasihnya karena telah memilih Desa Kambunong menjadi tempat pelaksanaan kegiatan.

“Ayo, kita sama-sama mendukung Desa kita menjadi Desa wisata” pintanya kepada masyarakat,” ajak Sudirman

Dalam kegiatan tersebut, juga ada kegiatan pelayanan masyarakat seperti pelayanan kesehatan dan kependudukan secara gratis.

Terpantau, meski diguyur hujan kegiatan pembukaan pemasaran wisata bahari di pantai Kambunong tetap berlangsung dengan baik dan cukup meriah.- (SA)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.