Dua Atlet Kebanggaan Humbahas Akan Bertanding di Kejurnas Forki 2022

Humbahas, SPORT136 Dibaca

HUMBAHAS, WARTATODAY.com – Dua atlet kebanggan Kabupaten Humbahas di berangkatkan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2022 yang digelar di Padang, Sumatera Barat. Pertandingannya dijadwalkan diadakan mulai Tanggal 3 – 6 Oktober 2022 mendatang.

Kedua atlet asal Humbang Hasundutan tersebut adalah Guncen Purba (22) dan Arta Uli Munthe (20)

Guncen akan bertanding di kelas 55 Kg Senior Putra, Ia akan memperkuat atau mewakili Forki Sumatera Utara (Sumut). Warga Desa Hutaraja ini adalah alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) 4 Doloksanggul dan SMAN 1 Doloksanggul Humbahas. Dan sekarang sudah kuliah di Medan Sumut.

Sedangkan Arta Uli Munthe dari kelas 68 Kg Putri. Ia akan memper kuat Team Asosiasi Senam Kebugaran Indonesia (ASKI) Kabupaten Humbanghasundutan.

Arta diketahui, merupakan warga Desa Bonanionan Doloksanggul itu, merupakan alumni dari Sekolah Memengah Pertama (SMP) 2 Doloksanggul dan Sekolah Menengah Atas (SMA) HKBP Doloksanggul, sekarang, Ia kuliah di Medan.

Kepada media ini, Pelatih Jons Verry Hutauruk mengatakan, harapannya sebagai pelatih, kiranya pemerintah tetap memperhatikan atlet yang berprestasi, dan Ia minta Doa dan dukungan kepada masyarakat Humbang Hasundutan, supaya atlet binaannya bisa meraih juara nanti dan bisa melaju ke berbagai kejuaraan-kejuaraan mendatang termasuk Tanggal 30 Oktober sampai 2 Nopember mendatang, dalam Kejuaraan Porprov.

“Kami minta doa dan dukungannya, kiranya para anak-anak kita bisa meraih kemenangan dalam pertandingan nanti, hingga membuat kita bangga, khususnya Humbahas dan kami juga sangat berterimakasih kepada Ketua Ikatan Sarjana Olahraga Indonesia (ISORI) Pak Arisman Pasaribu, Ketua Forki Humbahas Pak Rickson Tambunan, dan Pak Kapolsek Doloksanggul yang sering mendanai kami dalam setiap kejuaraan dengan dana pribadi ” ujarnya (30/9/2022).

Jons yang diketahui selain pelatih, Ia sekaligus merupakan Guru Olahraga Honorer di SMPN 4 Doloksanggul saat ini, mengatakan selain tugas mengajar, Ia setiap hari sangat fokus membina para atlet binaan mereka, dengan tujuan kedepan akan semakin banyak putra-putri Humbahas yang berhasil membawa harum nama Humbahas, khususnya bidang Olahraga.

Sementara itu, Seventina Purba kepada media ini mengaku sangat bangga setelah mengetahui kalau salah satu yang akan di berangkatkan bertanding pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) 2022 di Padang Sumatera Barat nanti adalah ternyata alumni anak didiknya dari sekolah SMPN 4 Doloksanggul.

Ia bangga, karena selain salah satu alumninya berasal dari sekolah yang ia pimpin sekarang , ternyata bisa lolos atau diutus dalam perhelatan olahraga tingkat Nasional, namun kata Seven pada khususnya dalam hal ini adalah bisa mengharumkan nama Kabupaten Humbanghasundutan dalam dunia olahraga.

“Ini kebanggaan kita Kabupaten Humbanghasundutan, dan kita akan terus mendukung para anak-anak kita dalam dunia Olahraga, khusunya yang akan bertanding nanti di Padang. Jangan lupa ketika berhasil, untuk mendidik adik-adiknya di Humbahas. Tetap semangat dan sekali lagi kami sebagai orangtuamu mendoakan dan mendukung penuh. Selamat bertanding, semoga juara, “Tandasnya.- (Abed/Demak S)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *