Poldasu Kerahkan 308 Personil Amankan Ajang Jetski Internasional Di Kabupaten Toba

SPORT, Toba215 Dibaca

TOBA,WARTATODAY.COM – Kejuaraan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba, yang diselenggarakan Injourney sejak 22-26 november 2023 di 4 kabupaten Dairi,Karo,Samosir dan Toba menjadi momentum kebangkitan Pariwisata di danau Toba.

Pada hari ke-4 Sabtu 25 november 2023 berlangsung di Bontean kompleks pelabuhan Mulia Raja Napitupulu Balige Kabupaten Toba. Kali ini berlangsung di Balige 25 dan 26 November 2023 dengan situasi aman kondusif.

Tidak tanggung-tanggung Kepolisan daerah Sumut mengerahkan 308 personil khusus di Toba dari total 1980 personil. Untuk TNI sendiri dibawah komando Pangdam I BB kerahkan 230 personil di Balige.

Kapoldasu Irjen Pol.Agung Setya mengatakan, kali ini merupakan Hari pertama Kejuaran Jetski internasional di Bontean pelabuhan mulia raja napitupulu Balige danau toba. Sabtu 25 november 2023 merupakan hari ke-4 Jetski internasional yang sangat dinanti masyarakat toba, karena ini berbeda dengan F1h20 sebelumnya.

“Dulu memang sangat ketat pengamanan, kali ini masyarakat gratis memasuki venue untuk melihat event jetski internasional,” ujarnya

Masyarakat toba khususnya Balige Tumpah ruah melihat perlombaannya, namun kami meminta agar patuhi protokol keamanan dan silahkan menikmati perlombaan tersebut. Untuk segi pengamanan, kami kepolisian mengerahkan total 1980 personil di empat kabupaten Karo,dairi,samosir dan Toba.

“Khusus Toba dikerahkan 308 personil
yang terbagi di Pos pengamanan, buka tutup pintu, dan diseputaran Bontean Mulia raja balige atau kompleks Venue F1H20. Kami juga sudah menyiapkan 1 heli dan kapal pemantau keselamatan, 1 dari TNI dan 1 dari BNPB,” ucap Kapoldasu

Kapoldasu berharap, hari pertama di Balige bisa berjalan dengan aman,baik,kondusif hingga esok hari. Satu lagi masyarakat toba bisa enjoy menikmati perlombaan jetski hingga besok, Jangan takut apabila disetiap titik jalan ada TNI-Polri, mereka hanya mengamankan dan mengarahkan masyarakat kejalur lokasi acara.

Untuk kondisi keamanan dan kenyamanan para peserta Riders dari 22 negara yang mengikuti Jetski internasional,kami pastikan dapat dilayani dengan baik hingga akhir acara minggu esok, tutup Irjen Pol Agung.

Pangdam I BB Mayjen TNI Mochammad Hasan menambahkan, untuk Pengamanan Jetski Internasional dihari ke-4 balige, sebanyak 230 Personil TNI. Kami fokus tidak hanya pengamanan dilokasi acara, juga ini adalah momentum mengangkat Pariwisata danau toba sumatera utara. Sebagai tuan rumah khususnya balige ini harus menjadi wisata yang enjoy dan menghibur masyarakat.

Semalam menjadi fokus utama perpindahan para Riders dari samosir ketoba, memastikan keamanan, kenyamanan dan sampai tujuan penginapan. Seperti yang dikatakan pak Kapolda sahabat saya sekaligus mitra kerja, kami harus humanis,tidak hanya pengamanan.

“Semalam saat saya kembali kepenginapan, ada termonitor para riders salah satu negara tidak mendapati tempat tidur yang sesuai, saya lihat anggota saya langsung tidak sampai 10 menit agar tamu kita dilayani dan alhamdullilah langsung dapat tempat tdur yang sesuai harapan riders,” tutur Hasan.

Sementara itu, Maya Watono Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata Injourney menambahkan, Acara Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba
berlangsung terhitung 22 sampai 26 november 2023.

Untuk dibalige tepat hari sabtu 25 dan 26 november 2023. Kita hadirkan Serangkaian atraksi, pertunjukan budaya, festival kuliner dihadirkan bersamaan dengan perlombaan Aquabike Jetski World Championship di Danau Toba.

Kami berharap.dengan Pesta Rakyat tersebut menjadi daya tarik tersendiri selain perlombaan yang menghadirkan atlet-atlet dunia dan juga local heroes atlet Indonesia ucap Maya Watono.

Pantauan Tim, Ajang Jetski internasional Aquabike Toba merupakan Seri-41 dunia. Hari ke-4 ini merupakan kelanjutan dari tiga seri balapan endurance digelar di Kabupaten Karo, Dairi, dan Samosir.

Sebagai tambahan informasi dihari pertama dilombakan Moto 1 nomor Ski Ladies GP1, Ski GP1, Roundabout GP1, Free Style, dan Pararel Slalom. Acara hari pertama berlangsung dari pagi pukul 8.30 hingga 4 sore dan dilanjutkan panggung hiburan divenue dan beberapa lokasi lainnya. Hadir Jajaran pengurus Injourney, UIM, Kemanparekraf, Bupati Toba,TNI-Polri, Basarnas.(SJ)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *