Ummat Islam Sumut Gelar Kegiatan ‘Bersatu Untuk Palestina’

Medan, RAGAM195 Dibaca

MEDAN, WARTATODAY.COM – Ummat Islam Sumatera Utara menggelar tabliq akbar dan donasi, untuk membantu perjuangan Palestina di Gaza, Minggu (26/11/2023). Sebelum tabliq akbar, acara dimulai dengan pawai dari Masjid Raya Medan menuju Gedung Serba Guna Sumatera Utara.

Ketua Front Persaudaraan Islam Kota Tebingtinggi, Muslim Istiqomah kepada wartawan usai mengikuti kegiatan menyampaikan, alhamdulillah baru saja hari ini ummat Islam Sumatera Utara bersama ormas-ormasnya, dan tokoh-tokoh Islam bersama masyarakat mengadakan penggalangan dana dan tabliq akbar untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina.

“Kegiatan ini dimulai pawai keliling kota dari Masjid Raya Medan dan berakhir di Gedung Serbaguna Sumatera Utara, yang juga dihadiri tokoh Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi, Al Ustad H Abdul Somad Ulama Palestina dan seorang relawan kemanusiaan yang luar biasa Muhammad Husein Barza yang baru pulang dari Gaza Palestina,” ujar Muslim Istiqomah.

Dijelaskan Muslim Istiqomah, acara ini digagas dengan nama ‘Sumut Bersatu Untuk Palestian’ yang sangat luar biasa, dengan mengumpulkan donasi sekitar 1 Miliar lebih, baik berbentuk rupiah, dollar maupun perhiasan berharga.

“Inilah bentuk dari pada kepedulian kita, karena aksi yang terjadi di Palestina aksi pembantaian yang melanggar Hak Azasi Manusia. Mari kita dukung perjuangan rakyat Palestina, karena menurut Ustad Abdul Somad, tidak harus menjadi orang Islam atau orang beriman, tapi cukup menjadi manusia saja untuk membantu Palestina ini,” singkat Muslim Istiqomah. (red)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *