Tebing Tinggi Juara Umum Bulu Tangkis Porprovsu Patahkan Dominasi Medan

SPORT60 Dibaca

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Kota Tebingtinggi berhasil keluar sebagai Juara Umum Cabang Olahraga Bulu Tangkis di ajang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) Tahun 2022, setelah berhasil mendulang 5 medali emas dan 2 perak, yang berakhir di GOR PBSI Sumut, Medan Estate, Jumat (4/11) sore.

Tebingtinggi unggul dari Medan yang meraih 2 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sedangkan Deli Serdang meraih 2 perak dan 1 medali perunggu. Prestasi ini sekaligus mematahkan dominasi Kota Medan yang selalu keluar sebagai juara umum di cabang bulutangkis Porprovsu.

Pj Wali Kota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi langsung menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya kepada atlit bulu tangkis Kota Tebingtinggi, atas prestasi juara umum cabang olahraga bulu tangkis yang barusan diraih.

“Saya mengucapkan terimakasih dan rasa bangga atas perjuangan para atlit khususnya cabang olahraga bulu tangkis yang telah berprestasi di ajang Porprovsu,” ucapnya saat ditemui di Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sutomo.

Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi para atlit Kota Tebingtinggi dalam meraih prestasi di ajang bergengsi lainnya.

“Semoga prestasi ini memotivasi dan membangkitkan semangat olahraga para atlit Kota Tebingtinggi kedepan. Sekalilagi saya ucapkan selamat dan terimakasih kepada seluruh atlit yang telah berjuang diajang Porprovsu Tahun 2022,” kata Dimiyathi.

Kadisporapar Tebingtinggi, Syahdama Yanto, yang menyaksikan langsung partai puncak perorangan bulu tangkis langsung menyampaikan apreaiasi dan rasa bangganya kepada para atlit bulu tangkis yang berjuang di ajang Porprovsu.

“Saya ucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PBSI Tebingtinggi, yang sangat luar biasa berjuang dan berhasil meraih predikat ini,” ucapnya didampingiKetum KONI Tebingtinggi, Parlindungan.

Sementara itu, ketua PBSI Kota Tebingtinggi Anton mengungkapkan, raihan 5 emas dan 2 perak ini telah melebihi target awal kita yakni 3 emas.

“Ini merupakan prestasi tertinggi yang diraih Tebingtinggi dengan mematahkan dominasi Medan di cabang bulutangkis Porprovsu. Selain itu kita sudah mempersiapkan diri sejak 2019 lalu, di mana banyak daerah belum melakukan itu. Intinya kita akan terus jaga ini dengan terus berlatih dan mengikuti setiap turnamen yang ada,” katanya.

Perolehan medali emas kontingen Kota Tebingtinggi sampai dengan hari Kamis 3 November 2022 pukul 18.00 Wib, emas 14, perak 4 dan 16 medali perunggu, dengan total 34 medali dan berada di urutan ke 5. (APA)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *