Asren Nasution Kembali Dilantik Jadi Pj Bupati Pakpak Bharat

POLITIK, SUMUT67 Dibaca

MEDAN, WARTATODAY.COM – Untuk kedua kalinya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi melantik Asren Nasution menjadi Penjabat (Pj) Bupati Pakpak Bharat. Di tahun kedua ini, Asren diharapkan dapat berbuat lebih banyak untuk menyejahterakan masyarakat Pakpak Bharat.

Asren pertama kali dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat pada 17 Januari 2019, dan masa jabatannya berakhir 17 Januari 2020. Karena belum adanya bupati definitif, Asren kembali dilantik menjadi Pj Bupati Pakpak Bharat hingga 17 Februari 2021.

Pelantikan dan Pengambilan sumpah Jabatan dilakukan oleh Gubernur di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut Jalan diponegoro Medan, Senin (17/2/2020).

“Sesuai dengan undang-undang pemerintahan kita, tidak bisa langsung memutuskan untuk mendefinitifkan tanpa seizin Menteri Dalam Negeri. Maka, oleh karena itu dilantik kembali Asren Nasution untuk menjadi Pejabat Bupati Pakpak Bharat,” jelas Gubernur Edy Rahmayadi.

Kepada Asren, Edy Rahmayadi berpesan agar di tahun kedua ini Asren Nasution harus lebih banyak berbuat untuk menyejahterakan rakyat.

“Sudah satu tahun Asren Nasution menjalankan amanah ini. Hari ini kita kembali menyaksikan pelantikan Penjabat Bupati Pakpak Bharat Saudara Asren Nasution. Ini adalah tahun kedua yang akan berakhir pada 17 Februari 2021. Insya Allah saat itu sudah terpilih Bupati Pakpak Bharat yang definitif. Kedepannya, tingkatkan dan lakukan apa saja yang bisa membuat rakyat sejahtera, rakyat sedang menunggu kita,” harap Edy Rahmayadi.

Sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.12-172 Tahun 2020 tentang Pengangkatan Penjabat Bupati Pakpak Bharat, Edy pun mengingatkan kembali akan tugas-tugas Pj Bupati Pakpak Bharat.

“Menyelenggarakan pemerintahan di Kabupaten Pakpak Bharat, memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pakpak Bharat yang definitif serta menjaga netralitas aparatur sipil negara pada pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020,” ujar Edy.

Terakhir, Gubernur pun berpesan agar terus terjalin hubungan yang baik antara OPD dan Forkopimda di daerah agar pembangunan berjalan dengan baik. “Pastikan itu berjalan dengan baik, Pakpak Bharat punya potensi, karena berbatasan langsung dengan Provinsi Aceh. Saya akan datang ke sana, rencanakan kegiatan-kegiatan strategis,” ujarnya.- (hms)

print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *