oleh

Batalyon B Sat Brimobdasu Laksanakan Penyemprotan Disinfektan Serentak

-PERISTIWA, SUMUT-Dibaca : 28 Kali

TEBINGTINGGI, WARTATODAY.COM – Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut menggelar penyemprotan cairan disinfektan serentak dilaksanakan di jajaran Batalyon B, Jumat (16/7/2021). Giat ini dilaksanakan sesuai dengan intruksi Kapolda Sumut, tentang penyemprotan disinfektan secara serentak di Jajaran Polda Sumut.

Giat diawali dengan Apel Pemberangkatan di Mako Batalyon B dipimpin Danton 1 Kompi 4B, Ipda Indra PS Sihite. Lalu petugas bergerak ke Mapolres Tebingtinggi untuk mengikuti Apel Arahan langsung dipimpin Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, S.IK didampingi Danyon B Kompol Endra Budianto.

Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, Damkar, Dinkes, BPBD dan Satgas Covid setempat langsung menyampaikan himbauan dan penyemprotan disenfektan secara serentak, sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polda Sumut khususnya di Zona Kuning Kota Tebingtinggi.

Dengan menggunakan randis Water Cannon dan Damkar, pelaksanaan giat penyemprotan dipimpin oleh Kabag Ops Polres Tebingtinggi Kompol Burju Siahaan, melakukan penyemprotan disepanjang jalan protokol di Kecamatan Bajenis dan Rambutan Kota Tebingtinggi.

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Danton 2 Kompi 1B, Ipda Edi Susanto bergabung bersama Personel TNI – Polres Serdang Bedagai dan Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai.

Penyemprotan cairan disinfektan dan penyampaian himbauan Protokol Kesehatan dilakukan disepanjang jalan protokol yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

Batalyon B Sat Brimob Poldasu juga turut serta melaksanakan kegiatan yang sama di Kota Tanjungbalai. Dipimpin BA Kompi 3 Batalyon B Aiptu Irwansyah personil Kompi 3B bergabung bersama personel TNI, Polres Tanjungbalai dan Pemerintahan Kota Tanjungbalai.

Dengan menggunakan randis dan APD lengkap giat yang dipimpin Waka Polres Tanjungbalai Kompol H Jumanto SH, langsung melakukan penyemprotan dan penyampaian himbauan di pusat Keramaian, Jalan Umum dan Pertokoan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Tanjungbalai.

Sementara di Kota Pematangsiantar, personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut dipimpin Pamin Kompi 2B Ipda Tukimin bergabung bersama Personel TNI – Polres Pematangsiantar dan Pemerintahan Kota Pematangsiantar.

Pelaksanaan kegiatan langsung dipimpin Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.IK dengan menyampaikan Himbauan Protokol Kesehatan dan Penyemprotan Disinfectant Di Pusat Keramaian Kota Pematangsiantar.

Terpisah, Danyon B Sat Brimob Poldasu Kompol Endra Budianto mengatakan, sesuai dengan intruksi pimpinan, jajaran Batalyon B Sat Brimobdasu secara serentak turut serta melaksanakan kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kegiatan berjalan aman dan lancar. Masyarakat menerima himbauan yang disampaikan dan berterimakasih kepada TNI dan Polri atas penyemprotan yang dilakukan,” singkat Danyon B. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed