oleh

Warga Nikmati Jalan Hasil Karya TMMD ke 111 Kodim 0204/DS

-RAGAM, SUMUT-Dibaca : 7 Kali

BANGUN PURBA, WARTATODAY.COM – Sejumlah hasil karya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 0204/Deli Serdang, sudah mulai dinikmati oleh masyarakat salah satunya akses jalan rigid beton yang ada di Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang.

Jalan rigid beton ini merupakan jalan penghubung antar dusun di Desa Mabar sepanjang 2,5 KM, yang saat ini, sudah bisa dinikmati oleh warga maupun anak anak bermain sepeda.

Luar biasa semangat warga Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba saat mengendarai sepeda motor sambil menikmati jalan hasil program TMMD  ke-111 Kodim 0204/DS yang baru saja kemarin ditutup.

Jalan yang kemarin dibangun kini sudah bisa dilalui oleh kendaraan,maka dari itu warga Desa Mabar ingin mencoba jalan baru yang kemarin dibagun.

Muktahir Purba (40), salah satu warga Desa Mabar saat akan ke keladang, Jumat (16/07/2021) dia mencoba naik sepeda motor melewati hasil pembangunan jalan yang baru saja diresmikan.

Dia menyatakan sangat senang dan bersyukur sekali,dengan adanya jalan baru yang dibangun oleh TNI ini bisa sangat membantu dan mempermudah dalam aktivitas mereka untuk menuju keladang maupun mempermudah untuk mengangkut hasil panen.

“Terimakasih bapak TNI Kodim 0204/DS yang sudah membangun jalan Desa Kami ini yang menghubungkan antar dusun dengan adanya jalan akses baru ini semua aktifitas lancar dan nyaman”. Ujar Mukhtahir.

Hal yang sama juga dirasakan warga Desa Mabar Kecamatan Bangun Purba lainnya. Damanik (45) mengatakan bahwa manfaat pembangunan yang dilaksanakan TMMD memberikan dampak positif dan sangat bermanfaat bagi warga Desa.

“Sebelum adanya program TMMD warga sangat sulit dan harus jalan kaki, begitu juga dengan lokasi bermain sepeda bagi anak anak sangat sulit, tapi dengan adanya pembangunan jalan baru oleh TMMD ke-111 Kodim 0204/Deli Serdang ,kini warga dapat merasakan manfaatnya, karena sekarang warga lebih gampang bepergian bisa pakai motor atau sepeda” tutur Damanik. (red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.