oleh

Bupati Tapteng Pimpin Pengambilan Sumpah Janji 243 PNS

-RAGAM, SUMUT-Dibaca : 172 Kali
Bupati Tapteng memimpin pengambilan Sumpah Janji 243 PNS di lingkungan Pemkab Tapteng.- (Poto : Humas Pemkab Tapteng)

PANDAN, WARTATATODAY.COM – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani mengambil sumpah janji 243 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten, Rabu (23/10/2019) di Gedung Binagraha Kantor Bupati Tapteng.

Bakhtiar Ahmad Sibarani menyebutkan, pengambilan sumpah janji ini merupakan amanat PP Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS dan PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS.

“Apapun profesi saudara sebelum diangkat menjadi PNS, sekarang utamakan tugasmu sebagai PNS untuk mendukung program Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah khususnya dan Pemerintah Republik Indonesia secara umum, yang bermental baik bersatu padu, bersih, jujur, berdaya guna, berhasil guna, bermutu tinggi dan penuh tanggung jawab terhadap tugas,” pesan Bupati.

Dia mengatakan sebagai umat beragama, sumpah/janji ini adalah merupakan pernyataan dan ikatan kepada Tuhan yang Maha Esa dan Pemerintah Republik Indonesia.

“Untuk itu, diharapkan kesungguhan saudara dalam melaksanakan tugas sebagai PNS. Apalagi dengan diterbitkannya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) maka persaingan akan semakin ketat karena tidak tertutup kemungkinan jabatan-jabatan Strategis yang ada akan diisi dari kalangan swasta ataupun non pns lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BKD Pemkab Tapteng Yetty Sembiring melaporkan, PNS di lingkungan Pemkab Tapteng yang diambil sumpah/janji sebanyak 243 orang terdiri atas Bidan PTT sebanyak 194 orang dan 49 orang dari instansi di lingkungan Pemkab Tapteng.- (hms)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed