oleh

Bupati Taput Serahkan Beasiswa kepada 230 Mahasiswa Berprestasi

-SUMUT-Dibaca : 181 Kali
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan menyerahkan bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi asal Taput.- (Poto : Dok Humas Pemkab Taput)

TARUTUNG, WARTATODAY.COM – Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan didampingi Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Tarutung Rudy Pardede, menyerahkan bantuan beasiswa bagi 230 mahasiswa asal Taput yang berprestasi di perguruan tinggi negeri.

Penyerahan beasiswa yang bersumber dari Corporate Social Responsibility (CSR) Bank Sumut Cabang Tarutung dan dana abadi pendidikan Taput itu sacaa simnolis diserahkan Bupati di Balai Data Kantor Bupati Taput, Jumat (6/12/2019).

Bupati berharap agar bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik untuk mendukung perkualiahan dan menjadi penambah semangat bagi para mahasiswa dalam menuntut ilmu.

“Selamat kepada mahasiswa yang menerima bantuan semoga prestasinya semakin meningkat,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Bupati juga menargetkan pada tahun depan akan memberikan bantuan kepada mahasiswa S2 dan S3 yang berprestasi. “Ada juga putra-putri Tapanuli Utara yang sedang kuliah untuk meraih gelar S2 dan S3, maka pada tahun depan akan dianggarkan untuk para anak-anak kita tersebut, untuk itu agar OPD yang terkait perlu mempersiapkan aturan dan persyaratan” pesannya.

Pimpinan Cabang Bank Sumut Pinca Rudy Pardede memyampaikan, bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) Tahun 2019 kepada Kabupaten Tapanuli Utara adalah sebesar Rp. 300.734.629,-.

“Sesuai dengan petunjuk Bapak Bupati sehingga sebagian dialokasikan untuk program beasiswa mahasiswa berprestasi,” jelas Pardede.

Sebelumnya, Kepala Bagian Perekonomian Fajar M Gultom melaporkan pemberian Bantuan kepada 230 mahasiswa masing-masing menerima sebesar Rp600.000,- dan penerima manfaat adalah para mahasiswa berprestasi asal Tapanuli Utara yang sedang mengikuti perkuliahan di Perguruan Tinggi Negeri.

“Sebanyak 74 orang penerima bantuan tersebut bersumber dari Bunga Dana Abadi milik Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang diserahkan secara Tunai dan bantuan sebanyak 156 orang bersumber dari CSR Bank Sumut yang diberikan dalam bentuk Non Tunai,” terang Fajar M. Gultom.- (hms/red)

print

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed